Kompas.com - 28/01/2022, 09:40 WIB
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Vokasi, Wikan Sakarinto meresmikan dua gedung baru Politeknik Negeri Tanah Laut (Politala), Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (26/1/2022).

Gedung pertama, yakni gedung kuliah teknik informatika yang diberi nama Nadiem Makarim.

Sedangkan yang kedua, yaitu gedung kuliah terpadu yang bernama Syekh Muhammad Arsyad al Banjari yakni seorang tokoh ulama asal Kalsel.

Baca juga: 20 Politeknik Terbaik Indonesia, Kamu Pilih Apa?

Pembangunan kedua Gedung ini merupakan bagian dari upaya peningkatan kompetensi SDM di Tanah Laut, Kalsel, melalui pengembangan infrastruktur.

"Harapan dengan banyaknya gedung-gedung baru di Politala bukan berhenti pada fisik, namun pada kurikulum yang harus update dengan industri," kata dia melansir laman Kemendikbud Ristek, Jumat (28/1/2022).

Pembangunan gedung tersebut terbagai atas dua tahap, yakni pada 2020 dengan dana sebesar Rp 36 miliar dan tahun 2021 sebesar Rp 62 miliar yang bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

Direktur Politala, Mufrida Zein menyampaikan, gedung baru tersebut dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat.

Ditambah lagi, adanya program studi (prodi) baru yang akan menjadi kekuatan untuk memajukan Politala, khususnya Kabupaten Tanah Laut.

"Dengan pembangunan gedung yang turut difasilitasi Kemdikbud Ristek, maka ke depan akan disiapkan prodi-prodi lainnya, yakni D4 perpajakan dan D4 alat berat yang bersinergi dengan jurusan mesin otomotif yang ada," jelas Mufrida.

Dirjen Wikan menyebut, kebutuhan infrastruktur Politala tak lepas dari potensi Kabupaten Tanah Laut di bidang pariwisata dan pertanian.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.