Kompas.com - 10/01/2022, 07:45 WIB
QS Graduate Employability Rankings 2022 Dok. QS WURQS Graduate Employability Rankings 2022

KOMPAS.com - Bagi calon mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikan tinggi di tahun 2022, daftar kampus dengan lulusan yang cepat terserap dunia kerja versi Quacquarelli Symonds (QS) bisa menjadi salah satu pertimbangan.

Lembaga pemeringkatan universitas dunia Quacquarelli Symonds telah merilis perguruan tinggi terbaik dunia, termasuk di Indonesia, untuk kategori Graduate Employability Rankings 2022.

Pemeringkatan perguruan tinggi untuk kategori Graduate Employability Rankings 2022 dilakukan untuk menilai universitas dunia yang mampu menghasilkan lulusan kerja terbaik yang dapat memenuhi kebutuhan industri atau istilahnya "link and match" antara pendidikan dengan dunia kerja.

Baca juga: Calon Mahasiswa, Lulusan dari 10 Jurusan Kuliah Ini Banyak Dicari 2025

Pemeringkatan QS WUR diadakan setiap tahun untuk membantu masyarakat mengenali universitas terkemuka di berbagai negara sesuai dengan rumpun atau bidang ilmu tertentu, termasuk mencari tahu universitas terbaik di Indonesia.

Pemeringkatan ini menggunakan lima indikator kinerja perhitungan pemeringkatan perguruan tinggi dunia dalam QS Graduate Employability Rankings 2022, yaitu:

1. Employer reputation sebesar 30 persen.

2. Alumny outcomes sebesar 25 persen.

3. Employer-student connection sebesar 10 persen.

4. Partnerships with employers sebesar 25 persen.

5. Graduate employment rate sebesar 10 persen.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.