Kompas.com - 05/11/2021, 20:40 WIB
UNJ menjalin kerja sama dengan Fujian Polytechnic Normal University (FPNU) pada Jumat, 05 November 2021. DOK. UNJUNJ menjalin kerja sama dengan Fujian Polytechnic Normal University (FPNU) pada Jumat, 05 November 2021.

KOMPAS.com - Sebagai upaya mewujudkan visi Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menjadi universitas bereputasi di kawasan Asia, UNJ terus mengembangkan program internasionalisasi dan kerja sama dengan berbagai mitra, baik bidang pendidikan maupun dunia usaha dan industri (DUDI).

Salah satunya, UNJ menjalin kerja sama dengan Fujian Polytechnic Normal University (FPNU) pada Jumat, 05 November 2021.

Prof. Liao Shenji, Rektor Fujian Polytechnic Normal University dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat senang dapat membangun kerja sama dengan UNJ mengingat  UNJ merupakan salah satu universitas terbaik di Indonesia.

Lebih lanjut, Prof. Liao mengatakan, kerja sama ini turut memperkuat jaringan antara tiga fakultas yang dimiliki Fujian Polytechnic Normal University dengan tiga fakultas yang ada di UNJ.

Dalam kesempatan sama, Rektor UNJ Prof. Komarudin mengungkapkan, penandatanganan kerja sama tridarma antara UNJ dan Fujian Polytechnic Normal University akan memperkuat sekaligus membuka kesempatan mengembangkan lebih luas kerja sama antara UNJ.

Kerja sama UNJ dan Fujian Polytechnic Normal University akan fokus dalam tiga bidang perguruan tinggi terutama dalam bidang ilmu pangan dan kuliner, bahasa dan budaya serta ilmu keolahragaan.

"Saya berharap semoga kerja sama ini dapat berlangsung dengan efektif dan lancar," harap Prof. Komarudin.

"Program-program kerja yang disepakati dapat memberi kontribusi positif kepada UNJ dan FPNU. Pada tahun-tahun berikutnya, kerja sama ini dapat diperluas dengan bidang lain yang belum bekerja sama," pungkas Prof. Komarudin.

Dalam laporannya, Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja sama, Totok Bintoro mengatakan kegiatan penandatanganan kerja sama ini menjadi salah satu program UNJ untuk mewujudkan visi dan misinya menjadi Universitas bereputasi di kawasan Asia.

Baca juga: KJRI Karachi Fasilitasi Kerja Sama USU dan 6 Universitas Karachi

Totok Bintoro menjelaskan, dalam penandatanganan MoA UNJ diwakili tiga fakultas, yaitu Fakultas Teknik, Fakultas Bahasa dan Seni, dan Fakultas Ilmu Olahraga dan akan bekerja sama dengan tiga fakultas Fujian Polytechnic Normal University, yaitu Fakultas Pangan dan Bioengineering, Fakultas Bahasa Asing dan Fakultas Pendidikan Olahraga.

 

Dalam kesempatan ini hadir Rektor, Ketua Senat, para Wakil Rektor, para Ketua Lembaga, Para Dekan dan Direktur Pascasarjana, para Wakil Direktur Pascasarjana, Kepala Kantor Humas dan Informasi Publik, para Koordinator Program Studi dan Tamu Undangan.

Sedangkan dari Fujian Polytechnic Normal University (FPNU) dihadiri Professor Liao Shenji (Rektor FPNU), Shang Guangmei (Vice-rector), dan Li QiHui (Director of Office of International Cooperation and Exchange).

Dari perwakilan fakultas FPNU hadir Professor Ye Ruihong (Dean of Faculty of Food and Bioengineering), Professor Lin Zhengmei (Dean of Faculty of Physical Education), Professor Huang Qinggui (Dean of Faculty of Foreign Languages), dan Weng Chaokui (Dean of Overseas Education College).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.