Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tingkatkan Kompetensi Bahasa Inggris, UBM Gelar "English Fe2tival 2021"

Kompas.com - 26/10/2021, 09:13 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Universitas Bunda Mulia (UBM) melalui program studi (prodi) Bahasa Inggris menggelar "English Fe2tival 2021" bertajuk "Innovation in Action" yang berlangsung pada 19-23 Oktober 2021 secara virtual.

Daranindra, Koordinator Humas UBM melalui rilis resmi (25/10/2021) menjelaskan, acara tersebut terdiri dari rangkaian webinar dan kompetisi tingkat nasional bagi siswa jenjang SMA/SMK dan universitas.

"English Fe2tival 2021" terdiri atas kompetisi speech tingkat universitas dan lomba short story writing dan vlog tingkat SMA/SMK berskala nasional yang diikuti peserta dari seluruh Indonesia, antara lain DKI Jakarta, Bekasi, Depok, Jambi, Wonosobo, Pematangsiantar, Bandar Lampung, Semarang, Cirebon, Belinyu, dan Tangerang.

"Khusus bagi pemenang lomba tingkat SMA/SMK, para pemenang mendapatkan hadiah uang tunai jutaan rupiah serta beasiswa," ungkap Daranindra.

Selain itu, "English Fe2tival 2021" juga mengundang alumni dan mahasiswa magang program studi Bahasa Inggris Universitas Bunda Mulia untuk membawakan talkshow dan sharing session.

Baca juga: Pertama di Indonesia, Itera Buka Prodi Rekayasa Tata Kelola Air

Universitas Bunda Mulia (UBM) melalui program studi (prodi) Bahasa Inggris menggelar English Fe2tival 2021 bertajuk Innovation in Action yang berlangsung pada 19-23 Oktober 2021 secara virtual.DOK. UBM Universitas Bunda Mulia (UBM) melalui program studi (prodi) Bahasa Inggris menggelar English Fe2tival 2021 bertajuk Innovation in Action yang berlangsung pada 19-23 Oktober 2021 secara virtual.

Gelar wicara dan sesi berbagi menjadi wadah bagi mahasiswa dan alumni UBM prodi Bahasa Inggris UBM untuk menceritakan pengalaman mereka selama studi maupun menjalani internship sebagai penerjemah.

Pada acara puncak "English Fe2tival 2021", Youtuber yang dikenal dengan nama Cak Dave dari Londokampung Channel menjadi bintang tamu di acara talkshow bertema “Monetizing Content through the Use of Technology”.

Acara ini mengulik tentang bagaimana menjadi digital content creator dan berinovasi dengan menggunakan teknologi. Secara keseluruhan rangkaian acara ini telah dihadiri lebih dari 250 peserta dari seluruh Indonesia.

Acara ini juga menjalin kerja sama dengan Fiesta Ready to Serve, The Indonesia Channel (TIC), BI Alumni Center, dan Program Studi Bahasa Inggris Universitas Bunda Mulia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com