Kompas.com - 13/10/2021, 16:04 WIB
Institut Teknologi Sumatera (Itera) Lampung membuka program studi (prodi) baru yaitu Prodi Rekayasa Tata Kelola Air Terpadu (TKA). Tangkap layar laman IteraInstitut Teknologi Sumatera (Itera) Lampung membuka program studi (prodi) baru yaitu Prodi Rekayasa Tata Kelola Air Terpadu (TKA).
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Pendidikan makin berkembang seiring perkembangan zaman. Berbagai program studi (prodi) atau jurusan juga dibuka perguruan tinggi untuk memenuhi kebutuhan industri.

Bahkan ada beberapa program studi baru justru makin diminati karena banyak dibutuhkan perusahaan.

Institut Teknologi Sumatera (Itera) Lampung baru-baru ini membuka program studi (prodi) baru yaitu Rekayasa Tata Kelola Air Terpadu (TKA), yang merupakan pertama di Indonesia.

Rektor Itera Prof. Mitra Djamal mengatakan, pembukaan prodi baru tersebut merupakan bagian kontribusi Itera dalam memenuhi kebutuhan sumber daya manusia di bidang rekayasa tata kelola air terpadu di Sumatera dan Indonesia yang semakin dibutuhkan.

Baca juga: Trakindo Buka Lowongan Kerja Lulusan SMK hingga S1, Cek Syaratnya

Itera buka prodi Rekayasa Tata Kelola Air Terpadu

Prodi ini dibuka dengan izin yang diberikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami juga langsung membuka jalur pendaftaran khusus, hingga memberikan beasiswa bagi calon mahasiswa yang berprestasi melalui seleksi khusus, dengan harapan perkuliahan segera dapat berjalan," kata Prof. Mitra Djamal seperti dikutip dari laman Itera, Rabu (13/10/2021).

Baca juga: Ini Lho Ekspektasi Dosen terhadap Para Mahasiswanya

Dosen Program Studi Prodi Rekayasa Tata Kelola Air Terpadu Itera Rahma Yanda menerangkan, prodi Rekayasa Tata Kelola Air Terpadu Itera merupakan prodi yang mengintegrasikan ilmu, teknologi, kerekayasaan, manajemen dan tata kelola air.

Prodi ini, lanjut Rahma, memiliki kurikulum yang fokus pada bidang keairan, mengintegrasikan ilmu, teknologi, kerekayasaan, manajemen, dan akuntabilitas dalam pengelolaan dan pemanfaatan air.

Prodi Rekayasa Tata Kelola Air Terpadu pertama di Indonesia ini, mengemban misi berkontribusi pada pemberdayaan potensi alam di wilayah Sumatera khususnya.

Melalui keunggulan dalam menyelenggarakan pendidikan sarjana di bidang rekayasa tata kelola air terpadu melalui proses pembelajaran yang berkualitas tinggi dan efisien.

Baca juga: Mau Kuliah S1 Gratis di Inggris? Yuk Daftar Beasiswa Jardine 2022

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.