Kompas.com - 20/08/2021, 17:01 WIB
Gedung sekolah Stella Maris di Gading Serpong. DOK. STELLA MARIS SCHOOLGedung sekolah Stella Maris di Gading Serpong.
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Data cakupan vaksinasi dari situs vaksin.kemkes.go.id per 19 Agustus 2021 di Pemprov Banten, dari target sasaran vaksinasi Covid-19 yang mencapai 9.229.383 orang, vaksinasi dosis kedua baru mencapai 10,74 persen.

Oleh karena itu, pemerintah terus bekerja keras mempercepat target cakupan vaksinasi, salah satunya bekerja sama dengan institusi pendidikan seperti Stella Maris School.

Baca juga: Nadiem Makarim: Presiden Dukung PTM Terbatas di Wilayah PPKM Level 1-3

Melanjutkan keberhasilan melaksanakan vaksinasi dosis pertama, Stella Maris School kembali menggelar vaksinasi Covid-19 dosis kedua pada 20-21 Agustus 2021 yang berlokasi di Stella Maris School BSD.

Sebanyak 1.200 dosis vaksin Sinovac telah disiapkan dan pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Secara kebetulan kegiatan ini berdekatan dengan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan tagline Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Spirit itu yang dibawa Stella Maris School, agar Indonesia bisa segera merdeka dari pandemi Covid-19 dan kegiatan pembelajaran bisa berjalan normal kembali dengan menyelenggarakan #VAKSINASIMERDEKA.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Yayasan Stella Maris International Education mengaku sangat berterima kasih kepada Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie dan segenap jajaran atas kesempatan untuk melaksanakan program vaksinasi di Stella Maris.

"Juga kepada murid dan masyarakat yang ikut mensukseskan program Vaksinasi Merdeka Stella Maris School, dengan harapan semoga pandemi berakhir," kata Bendahara Yayasan Stella Maris International Education, Pierre Senjaya dalam keterangannya, Jumat (20/8/2021).

Baca juga: 60 Persen dari 540.000 Sekolah Telah Jalani PTM Terbatas

Dia menyebut, sebuah kebanggaan bagi Stella Maris School bisa berkontribusi bagi kesehatan masyarakat secara luas.

Karena, kata dia, program vaksinasi ini tidak terbatas hanya diikuti oleh siswa dan siswi Stella Maris School, tapi juga diikuti dari berbagai sekolah lain.

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.