Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perangi Covid-19, 1.200 Vaksin Sinovac Diberikan di Stella Maris School

KOMPAS.com - Data cakupan vaksinasi dari situs vaksin.kemkes.go.id per 19 Agustus 2021 di Pemprov Banten, dari target sasaran vaksinasi Covid-19 yang mencapai 9.229.383 orang, vaksinasi dosis kedua baru mencapai 10,74 persen.

Oleh karena itu, pemerintah terus bekerja keras mempercepat target cakupan vaksinasi, salah satunya bekerja sama dengan institusi pendidikan seperti Stella Maris School.

Melanjutkan keberhasilan melaksanakan vaksinasi dosis pertama, Stella Maris School kembali menggelar vaksinasi Covid-19 dosis kedua pada 20-21 Agustus 2021 yang berlokasi di Stella Maris School BSD.

Sebanyak 1.200 dosis vaksin Sinovac telah disiapkan dan pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Secara kebetulan kegiatan ini berdekatan dengan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan tagline Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Spirit itu yang dibawa Stella Maris School, agar Indonesia bisa segera merdeka dari pandemi Covid-19 dan kegiatan pembelajaran bisa berjalan normal kembali dengan menyelenggarakan #VAKSINASIMERDEKA.

Yayasan Stella Maris International Education mengaku sangat berterima kasih kepada Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie dan segenap jajaran atas kesempatan untuk melaksanakan program vaksinasi di Stella Maris.

"Juga kepada murid dan masyarakat yang ikut mensukseskan program Vaksinasi Merdeka Stella Maris School, dengan harapan semoga pandemi berakhir," kata Bendahara Yayasan Stella Maris International Education, Pierre Senjaya dalam keterangannya, Jumat (20/8/2021).

Dia menyebut, sebuah kebanggaan bagi Stella Maris School bisa berkontribusi bagi kesehatan masyarakat secara luas.

Karena, kata dia, program vaksinasi ini tidak terbatas hanya diikuti oleh siswa dan siswi Stella Maris School, tapi juga diikuti dari berbagai sekolah lain.

"Vaksinasi ini merupakan wujud nyata bahwa Stella Maris peduli dengan mendukung program vaksinasi, dengan harapan masyarakat mencapai herd immunity (kekebalan kelompok) dan anak-anak bisa kembali ke sekolah," tegas Pierre.

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie yang melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pertama pada 22-23 Juli lalu di Stella Maris School BSD, menyambut positif langkah yang diambil Stella Maris School.

Dia sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi Covid-19 ini.

Dia berharap inisiatif seperti ini semakin banyak diikuti oleh lembaga-lembaga lain.

Dengan begitu, pandemi Covid-19 bisa segera diatasi demi kelangsungan proses belajar mengajar tatap muka ke depan.

Vaksinasi Covid-19 dosis ke-2 yang digelar Stella Maris School BSD, dapat terwujud berkat kerjasama dengan Pemkot Tangsel beserta Lions Club JPJJ, orangtua murid Stella Maris School yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan, Komite Sekolah SMP dan SMA, serta pihak lain.

https://www.kompas.com/edu/read/2021/08/20/170104071/perangi-covid-19-1200-vaksin-sinovac-diberikan-di-stella-maris-school

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke