Kompas.com - 16/08/2021, 10:53 WIB
Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo Twitter/@11MaretUnivUniversitas Sebelas Maret (UNS) Solo
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Universitas Sebelas Maret (UNS) siap menggratiskan kuliah bagi atlet yang berhasil mempersembahkan medali bagi Indonesia dalam ajang Paralympic Games Tokyo 2020.

Komitmen ini diungkapkan langsung oleh Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho.

Baca juga: 5 Mahasiswa UGM Ciptakan Alat Analisis Luka Diabetes

Jamal mengatakan, atlet peraih medali emas, perak, dan perunggu di Paralympic Games Tokyo 2020 dapat berkuliah di UNS mulai dari jenjang S1, lewat jalur prestasi olahraga.

"Atlet paralympic yang meraih medali baik emas, perak, maupun perunggu, UNS menyambut dan memberikan karpet merah kepada atlet peraih medali kuliah gratis tanpa biaya dari S1 sampai dengan S3," kata Jamal melansir laman UNS, Senin (16/8/2021).

Dia menambahkan, keputusan untuk menggratiskan kuliah bagi atlet Indonesia peraih medali di ajang olahraga disabilitas empat tahunan, karena UNS mendukung dunia olahraga Indonesia, khususnya untuk atlet paralimpiade.

Jamal ingin setiap atlet paralimpiade yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional tetap mendapatkan akses pendidikan yang berkualitas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baginya, prestasi di bidang keolahragaan juga harus didukung dengan kemampuan akademik yang baik.

Baca juga: Mahasiswa, Kenali 9 Inovasi Bidang Teknologi dari Perguruan Tinggi

"Kita sangat terbuka kepada mereka para pahlawan bangsa yang dapat membanggakan Indonesia. Kita ingin yang terbaik untuk mereka. Apalagi UNS ada Fakultas Keolahragaan yang sangat siap untuk menyambut atlet paralympic," ungkap Jamal.

Dia juga memberikan ucapan selamat kepada 23 atlet yang diberangkatkan National Paralympic Committe (NPC) Indonesia ke Tokyo.

Jamal ingin prestasi atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo yang baru saja berakhir dapat memotivasi atlet paralimpiade Indonesia.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.