Kompas.com - 10/08/2021, 16:12 WIB
Pendiri PT. Paragon Technology and Innovation (Wardah), Dr. (HC). Dra. Nurhayati Subakat, Apt., saat menjadi pembicara pada Fellowship Jurnalisme Pendidikan Batch 2 secara daring, Selasa (10/8/2021). Tangkapan layar Zoom Gerakan Wartawan Peduli Pendidikan (GWPP)Pendiri PT. Paragon Technology and Innovation (Wardah), Dr. (HC). Dra. Nurhayati Subakat, Apt., saat menjadi pembicara pada Fellowship Jurnalisme Pendidikan Batch 2 secara daring, Selasa (10/8/2021).
|

KOMPAS.com - Salah satu alumnus Farmasi Institut Teknologi Bandung (ITB), Dr. (HC). Dra. Nurhayati Subakat, Apt., ini sukses menjadi wirausaha.

Bahkan perusahaan yang didirikan bernama PT. Paragon Technology and Innovation kini menjadi pemimpin pasar kosmetik terbesar di Indonesia.

Lantas, apa kunci sukses Nurhayati sehingga perusahaannya yang lebih dikenal masyarakat karena merek Wardah dan Make Over ini bisa berkembang pesat?

Baca juga: Salman Subakat, CEO Perusahaan Kosmetik yang Peduli Pendidikan di Indonesia

Ternyata, kuncinya ialah lima karakter atau nilai hidup yang dia jalankan selama ini, yakni:

  1. Ketuhanan
  2. Kepedulian
  3. Kerendahan hati
  4. Ketangguhan
  5. Inovasi

Kelima nilai hidup itu juga sama seperti yang diajarkan oleh ayahnya, seorang pedagang sekaligus Ketua Muhammadiyah di Padang Panjang.

"Masa kecil saya di Padang Panjang. Saya anak keempat dari delapan bersaudara," ujar Nurhayati Subakat saat menjadi pembicara pada Fellowship Jurnalisme Pendidikan Batch 2 secara daring, Selasa (10/8/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun acara tersebut digelar oleh Gerakan Wartawan Peduli Pendidikan (GWPP) bekerja sama dengan PT. Paragon Technology and Innovation.

Menurutnya, sosok ayahnya punya jiwa sosial yang tinggi. Bahkan pemikirannya juga visioner. Sebab, pada 1960-an ayahnya sudah punya pemikiran terkait pentingnya Iman dan Taqwa (Imtaq) dan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek).

"Imtaq dan Iptek ini kerap digaungkan oleh BJ Habibie di tahun 1990-an," ungkapnya.

Terkait jiwa sosial ayahnya, Pendiri PT Paragon tersebut menyebut bahwa ayahnya dulu pada 1960-an dan dilakukan setiap tahun sering membeli gulungan kain.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.