Kompas.com - 22/07/2021, 17:34 WIB
CEO PT Paragon Technology and Innovation (Wardah), Salman Subakat saat berbagi cerita mengenai kepeduliannya pada dunia pendidikan di Indonesia. Tangkapan layar Zoom Gerakan Wartawan Peduli Pendidikan (GWPP)CEO PT Paragon Technology and Innovation (Wardah), Salman Subakat saat berbagi cerita mengenai kepeduliannya pada dunia pendidikan di Indonesia.
|

KOMPAS.com - Chief Executive Officer (CEO) PT. Paragon Technology and Innovation, Salman Subakat adalah salah satu pemilik dari perusahaan kosmetik terbesar di tanah air.

Bagi yang belum kenal, Salman adalah pemimpin dari produk kosmetik merek Wardah, Make Over, Putri, dan lainnya. Namun siapa sangka, ternyata dia punya perhatian khusus terhadap pendidikan di Indonesia.

Beberapa program atau gerakan menyangkut pendidikan yang dijalankannya antara lain Wardah Inspiring Teacher, Inspiring Lecturer Paragon dan Lecturer Coaching Movement.

Baca juga: Ini Cerita 2 Guru Hebat Ikut Wardah Inspiring Teacher yang Diasah Terus Kompetensinya

Ada pula Jabar Innovation Fellowship, Paragon Innovation Fellowship, Lecture Coaching Movement, INS Kayu Tanam Restoration, dan Pemimpin.id.

Jika ditelisik lebih dalam, latar belakang keluarga Salman Subakat juga berkecimpung di dunia pendidikan. Hal inilah yang menjadikan dirinya ikut bergerak di dunia pendidikan.

Pada kegiatan Fellowship Jurnalisme Pendidikan (FJP) Angkatan ke-2 yang digagas Gerakan Wartawan Peduli Pendidikan (GWPP) dan didukung PT. Paragon Technology and Innovation secara virtual, Rabu (21/7/2021), Salman berbagi cerita.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Secara ideologis atau spirit, Paragon itu seperti sekolah. Karena background orangtua saya jadi dosen, jadi memang dasarnya pendidik," ujar Salman yang juga alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) tersebut.

Tak hanya itu saja, keluarga besar Salman Subakat yakni kakek dan neneknya juga seorang guru yang kemudian menjadi pengusaha.

"Bahkan nenek saya saat ini masih aktif jadi guru. Inilah hal pertama yang melatarbelakangi saya suka dengan dunia pendidikan," imbuhnya.

Pria yang baru saja merayakan ulang tahun ke-41 ini mengatakan bahwa pendidikan adalah salah satu jalan tercepat terkait sosial dan ekonomi masyarakat.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X