Kompas.com - 10/08/2021, 15:47 WIB
Pemimpin.id, yayasan non-profit yang tujuan membentuk ekosistem pemimpin inklusif di Indonesia, menggelar Lead the Fest (LTF 2021) dengan tajuk ?Leading in The New Era?. DOK. PEMIMPIN.IDPemimpin.id, yayasan non-profit yang tujuan membentuk ekosistem pemimpin inklusif di Indonesia, menggelar Lead the Fest (LTF 2021) dengan tajuk ?Leading in The New Era?.

KOMPAS.com - Pemimpin.id, yayasan non-profit yang tujuan membentuk ekosistem pemimpin inklusif di Indonesia, menggelar Lead the Fest (LTF 2021) dengan tajuk “Leading in The New Era”.

Lead The Fest akan berlangsung mulai dari tanggal 12 hingga 18 Agustus 2021 dan menjadi ajang dialog dan belajar para ahli serta tokoh masyarakat lintas generasi yang akan menularkan semangat juang perubahan dalam semangat gotong-royong.

Rangkaian main event dari Lead The Fest 2021 juga memiliki fokus yang sama, dengan menghadirkan lebih dari 48 narasumber dengan berbagai latar belakang dan pengalaman akan banyak membahas gotong royong untuk Indonesia #MenangBersama.

"Saat ini kita membutuhkan sosok pemimpin di Indonesia. Sosok pemimpin yang dibutuhkan, pemimpin yang menyadari betul bahwa Founding Father kita telah menentukan Pancasila, pemimpin yang menyadari betul persatuan dan kesatuan dan nilai-nilai dari pancasila," ungkap Susi Boediman, Ketua Dewan Pembina Pemimpin.id dalam konferensi pers daring (10/8/2021).

Dalam kesempatan sama, CEO Pemimpin.id Dharmaji Suradika menjelaskan Lead The Fest 2021 juga memiliki tujuan untuk menjadikan ajang selebrasi kepemimpinan, dengan menghadirkan lebih dari 48 narasumber dengan berbagai latar belakang.

"Indonesia saat ini sedang menghadapi krisis akibat pandemi, namun setelah krisis kita tetap membutuhkan sosok pemimpin. Agar kita bisa melewati krisis ini, sudah saatnya kita saling mendukung dan bergotong royong, karena itu kami juga mengangkat tema Gotong Royong untuk Indonesia #MenangBersama," jelasnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Berkarya di Tengah Pandemi, Siswa SMAN 1 Godean Adakan Festival Film

Semangat perubahan dan gotong royong

Lebih jauh Dharmaji menjelaskan melalui Pemimpin.id berupaya untuk terus menciptakan ekosistem kepemimpinan di Indonesia yang bertumbuh, berbagi, dan berkolaborasi.

"Lead The Fest ini salah satu cara kami untuk mempertemukan para pemimpin di Indonesia dengan para calon pemimpin," ungkapnya.

Jika tahun lalu, Lead The Fest telah menerjemahkan 1000 ringkasan buku kepemimpinan berbahasa Inggris ke bahasa Indonesia melalui program wikilead.id, maka di tahun 2021 ini Pemimpin.id berfokus kepada memperluas jangkauan optimisme kepemimpinan.

LTF 2021, lanjut Dharmaji, berupaya menjangkau 200 komunitas kepemudaan dan 1.425 konten kepemimpinan yang diunggah di wikilead.id.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.