Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/08/2021, 16:04 WIB

KOMPAS.com – Biaya kuliah tak lagi menjadi halangan bagi mahasiswa dan calon mahasiswa untuk menggapai cita-cita mengenyam pendidikan tinggi.

Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) telah menggandeng platform Danacita untuk memberikan kelonggaran pembayaran kuliah bagi para mahasiswa.

Platform Danacita memungkinkan mahasiswa untuk membayar biaya kuliah dengan cara dicicil.

Biaya kuliah ini bisa dicicil per bulannya melalui aplikasi Danacita. Besaran cicilan tergantung program studi (prodi) yang dipilih oleh mahasiswa,” jelas Kepala Bagian Marketing and Communication (Marcom) Universitas BSI Achmad Baroqah Pohan dalam siaran pers, Jumat (6/8/2021).

Baca juga: Berkat Ini, Universitas BSI Masuk 6 Besar Perguruan Tinggi Lulusan Terbanyak

Achmad memaparkan, kisaran cicilan biaya kuliah tersebut sebesar Rp 600.000 untuk prodi dengan biaya kuliah tertinggi.

“Danacita (akan) membantu mahasiswa dalam membayar kuliah terlebih dahulu, sehingga nantinya, mahasiswa hanya perlu membayar kembali ke Danacita secara bertahap,” tuturnya.

Achmad menilai, terobosan baru berupa cicilan biaya kuliah tersebut akan membantu meringankan mahasiswa yang mengalami kesulitan ekonomi.

Dijelaskan Achmad, Danacita juga memberikan fitur dengan berbagai skema pembiayaan yang dapat disesuaikan. Terdapat durasi pembayaran enam sampai 24 bulan.

Baca juga: Fasilitasi Pendidikan Insan Kreatif Dunia Digital, Universitas BSI Hadirkan Beasiswa Digital Talent

Bagi mahasiswa aktif, terdapat pilihan skema pembayaran selama enam bulan sampai 12 bulan. Sementara itu, bagi mahasiswa baru, terdapat pilihan skema pembayaran selama 24 bulan.

“Biaya bukan lagi menjadi kendala yang harus dialami oleh mahasiswa, apalagi di saat pandemi saat ini. Kuliah tetaplah penting dalam mempersiapkan masa depan yang cerah,” kara Achmad.

Kehadiran Danacita, lanjut dia, dapat dijadikan solusi di tengah kesulitan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19.

Sebagai informasi, saat ini Universitas BSI tengah membuka pendaftaran mahasiswa baru gelombang VI yang dimulai 4 Agustus hingga 2 September 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+