Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/07/2021, 13:00 WIB
Inang Sh ,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.comMahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) kembali menorehkan prestasi. Kali ini, sebanyak sembilan mahasiswa dari program studi (prodi) Sastra Inggris berhasil lolos seleksi Program Transfer Kredit Internasional 2021.

Program ini merupakan bagian dari kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MB-KM) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) yang memberikan kesempatan belajar di luar negeri selama satu semester.

Kesembilan mahasiswa tersebut, yakni Artista Fitri Aprilia, Catherine Muliawati, Finy Nurwalidaina Pane, Fizianissya Amandarizki, Khuirum Marzuqoh, Luthfiyah Aulia Agustin, Rafly Fieman Fachrezi, Vanya Riskiana, dan Yasina Maulida Nurhasanah.

Mereka berkesempatan menempuh pendidikan di Management and Science University (MSU) Malaysia.

Baca juga: Asyik, Kuliah Program Diploma Sarjana di Universitas BSI Dapat 2 Gelar Sekaligus

Kepala Prodi Bahasa Inggris Universitas BSI Agus Priadi mengungkapkan, pihaknya sangat bersyukur dan bahagia mendengar kabar ini.

Menurutnya, dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia yang mendaftar, hanya 113 kampus saja yang terpilih dalam program Bantuan Transfer Kredit Internasional.

“Saya bersyukur, bahagia, speechless, merinding apakah ini benar, is this real news? Semua bercampur aduk menjadi satu,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (5/7/2021).

Dia menyebutkan, kabar ini sangat luar biasa hebat dan mengharukan karena mahasiswa Universitas BSI bisa lolos program internasional.

“Mereka juga bergabung menimba ilmu dengan mahasiswa dari negara lain di MSU Malaysia,” ujarnya

Baca juga: Ini Strategi BSI Tingkatkan Literasi Keuangan Bank Syariah

Agus pun berterima kasih kepada seluruh jajaran pimpinan yang mempercayakan prodi Sastra Inggris, khususnya mahasiswa semester 4 untuk mengikuti seleksi ini.

“Saya hanya menitipkan pesan kepada sembilan mahasiswa tersebut untuk dapat mengharumkan dan menjaga nama baik almamater Universitas BSI di kancah internasional,” pesannya.

Dia juga berharap, kesembilan mahasiswatersebut bisa mengukir prestasi gemilang, berperilaku dan bersikap baik, serta menjadi yang terbaik di antara yang terbaik.

“Semoga ke depannya adik-adik kelasnya dari prodi Sastra Inggris atau prodi lain yang ada di Universitas BSI dapat bergabung juga dan lolos program bantuan transfer kredit internasional atau program lain dari Kemendikbudristek,” lanjutnya.

Sementara itu, salah satu mahasiswa yang berhasil lolos program Transfer Kredit Internasional 2021 Vanya Riskiana mengatakan, ia tidak menyangka bisa terpilih menjadi salah satu mahasiswa yang berhasil lolos dalam program tersebut.

Baca juga: BSI Kucurkan Pembiayaan untuk Proyek KA Makassar-Parepare

“Perasaan saya cukup kaget dan terasa seperti mimpi saat dengar berita hasil seleksi untuk program transfer kredit internasional ini,” ujarnya.

Vanya menuturkan, dirinya tidak menyangka bisa lolos seleksi karena merasa masih kurang. Walau begitu, ia bersyukur bisa lolos seleksi di program ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com