Kompas.com - 25/07/2021, 14:53 WIB
Presiden Joko Widodo memberikan semangat secara virtual kepada siswa Sekolah Dasar kelas 5 SDN Sudimara, Banyumas dalam acara yang diadakan Direktorat SD Kemendikbud Ristek. Tangkap layar laman Direktorat SD Kemendikbud RistekPresiden Joko Widodo memberikan semangat secara virtual kepada siswa Sekolah Dasar kelas 5 SDN Sudimara, Banyumas dalam acara yang diadakan Direktorat SD Kemendikbud Ristek.
|

KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan semangat yang disampaikan secara virtual kepada siswa Sekolah Dasar kelas 5 SDN Sudimara, Banyumas. Presiden Jokowi berpesan agar para siswa tetap semangat sekolah di masa pandemi Covid-19.

Presiden menyampaikan pesan ini dalam acara yang diadakan Direktorat Sekolah Dasar, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Tentu sapaan dari orang nomor satu di Indonesia ini mengejutkan semua peserta yang mengikuti acara virtual tersebut.

Senyum sumringah serta antusias pun terpancar jelas dari wajah anak-anak SDN Sudimara, meskipun hanya melihat Presiden secara virtual.

Baca juga: Keren, Masih 14 Tahun David Purnomo Lolos di Washington University

Presiden berikan semangat pada siswa

Dalam kesempatan itu Presiden Joko Widodo juga menanyakan kabar serta kegiatan belajar mereka selama pandemi Covid-19.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Presiden memberikan semangat agar anak-anak Indonesia tetap menjalankan kegiatan belajar dengan penuh semangat meskipun dalam kondisi pandemi.

"Anak-anak Indonesia semuanya yang saya cintai dan yang saya sayangi, sejak Maret tahun 2020 kita menghadapi pandemi virus corona. Selama pandemi anak-anak juga sering di rumah, tidak pergi ke sekolah untuk belajar. Meski demikian, anak-anakku harus tetap semangat  belajar, walaupun anak-anakku rindu bertemu guru dan teman-teman sekolah," kata Joko Widodo seperti dikutip dari laman Direktorat SD, Kemendikbud Ristek, Minggu (25/7/2021).

Baca juga: Mahasiswa UMM Kampanyekan Umbi Porang sebagai Pengganti Padi

Terapkan 5 M dan prokes

Presiden Joko Widodo juga mengingatkan anak-anak Indonesia untuk tetap menerapkan 5M, menjaga protokol kesehatan serta melakukan pola hidup bersih dan sehat.

Hal ini bertujuan agar anak-anak Indonesia tetap sehat dan dapat kembali bersekolah jika kondisi sudah makin membaik.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.