Kompas.com - 25/07/2021, 10:57 WIB
Ilustrasi mahasiswa dalam pembelajaran jarak jauh (PJJ) DOK. KALBIS INSTITUTEIlustrasi mahasiswa dalam pembelajaran jarak jauh (PJJ)

KOMPAS.com - Kementerian BUMN melalui Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN memberikan kesempatan kepada mahasiswa dalam Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB).

Program ini, melibatkan 146 BUMN dan 300 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang ada di seluruh Indonesia.

PMMB merupakan program yang bertujuan untuk memberikan pengayaan wawasan dan keterampilan mahasiswa untuk mempersiapkan dan menciptakan SDM Indonesia Unggul. Terutama dalam menghadapi persaingan global melalui link and match kurikulum industri dan Perguruan Tinggi.

Melalui program ini, diharapkan terjadi link and match kurikulum antara perguruan tinggi dan sektor industri. Pihak perguruan tinggi jadi bisa update dengan kebutuhan industri. Materi perkuliahan juga bisa terus di-update sejalan dengan perkembangan yang terjadi di industri.

Perlu dicatat bahwa PMMB bukan Pre-Recruitment, namun data kamu yang sudah pernah magang di BUMN tersebut bisa menjadi nilai plus ketika Anda tertarik untuk melamar menjadi pegawai tetap tersebut.

Baca juga: Magang Bersertifikat Kemendikbud Ristek untuk Lulusan SMA-SMK, Gaji Rp 4 Juta

Dilansir dari laman Bagian Kerjasama BAKK Universitas Negeri Semarang, untuk Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) BUMN Batch II/2021 syaratnya adalah berikut ini:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Persyaratan umum

1. Mahasiswa D2/D3/D4/S1/S2.

2. Laki-laki/Perempuan.

3. IPK Minimal 2.75.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.