Kompas.com - 11/07/2021, 15:11 WIB
Universitas Brawijaya ShutterstockUniversitas Brawijaya

KOMPAS.com - Melihat tingginya kasus Covid-19, Universitas Brawijaya (UB) memutuskan untuk melakukan sistem perkuliahan secara daring.

Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Rektor Nomer 6237/UN10/TU/2021 tentang Perkuliahan Tahun Akademik 2021/2022.

Dilansir dari laman resmi UB, dalam SE tersebut disebutkan bahwa Perkuliahan Tahun Akademik 2021/2022 dilakukan secara daring (kuliah online).

Hal itu, meliputi proses belajar mengajar, bimbingan, kuliah kerja/praktik lapangan, magang, ujian, Tugas Akhir, dan/atau bentuk kegiatan terkait perkuliahan lainnya.

Baca juga: Empat Lokasi Wajib Prokes Selama Sekolah Tatap Muka

Namun praktikum dapat diselenggarakan secara luring dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat dan wajib diawasi oleh Satuan Tugas Covid-19 masing-masing fakultas atau program.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Aulanni’am menjelaskan keputusan perkuliahan tatap muka harus ditunda karena melihat tingginya kasus Covid 19 yang ada di Indonesia

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Jadi dengan catatan dari satgas Covid dan beberapa kasus sehingga diputuskan ditunda untuk kuliah tatap mukanya,” katanya

SE ini sudah disosialisasikan kepada mahasiswa melalui dekan di masing-masing fakultas.

“Beberapa dekan ada yang ditelepon orang tua mahasiswa untuk menunda tatap muka. Begitupula denga rektor banyak ditelepon dan dikirimi pesan elektronik agar kuliah tetap dilakukan secara daring,” katanya.

Aul menambahkan, sebelum kasus Covid yang semakim tinggi jumlahnya, UB sebenarnya sudah menyiapkan semua hal yang berkaitan dengan tatap muka.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.