Kompas.com - 30/06/2021, 17:30 WIB
Gedung Rektorat Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Tangkap layar laman ITSGedung Rektorat Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya membuka pendaftaran program Sarjana Terapan (Diploma 4).

Perlu diketahui bahwa program Sarjana Terapan di ITS setara dengan lulusan program S1, dengan beban kredit minimal 144 SKS dan ditempuh dalam waktu 4 tahun.

Program Sarjana Terapan merupakan pendidikan yang berorientasi pada penerapan ilmu dengan tujuan utama menyiapkan lulusannya agar mempunyai kompetensi siap kerja.

Lulusan program ini akan mendapatkan gelar Sarjana Terapan Teknik (S.Tr.T) untuk prodi di bidang teknologi dan Sarjana Terapan Statistika (S.Tr.Stat) untuk prodi di Statistika Bisnis.

Dilansir dari laman ITS, berikut informasi mengenai syarat, prodi dan biaya untuk mendaftar program Sarjana Terapan ITS.

Baca juga: 32.063 Calon Mahasiswa Rebutkan Kuota Jalur Ujian Mandiri Undip

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Persyaratan pendaftaran

  • Lulusan SMU/MA/SMK dan sederajat jurusan IPA tahun 2019, 2020, dan 2021. Lulusan jurusan SMU/MA jurusan non-IPA tidak dibolehkan mendaftar program ini dan khusus lulusan SMK diharuskan dari jurusan yang relevan dengan prodi yang dituju.
  • Sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba, serta tidak buta warna bagi yang mendaftar pada prodi Teknologi Rekayasa Otomasi, Teknik Kimia Industri, dan Rekayasa Teknologi Instrumentasi.

Prodi Sarjana Terapan ITS

Jika kamu tertarik melanjutkan pendidikan di Sarjana Terapan ITS, ada 5 prodi yang bisa dipilih, yakni:

1. Teknologi Rekayasa Konstruksi Bangunan Air (di Departemen Teknik Infrastruktur Sipil)

2. Teknologi Rekayasa Manufaktur (di Departemen Teknik Mesin Industri)

3. Teknologi Rekayasa Konversi Energi (di Departemen Teknik Mesin Industri)

4. Teknologi Rekayasa Otomasi (di Departemen Teknik Elektro Otomasi)

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.