Kompas.com - 08/06/2021, 17:21 WIB

KOMPAS.com -Dalam mendukung percepatan program vaksinasi nasional, Gramedia menyambut baik kerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Kecamatan Matraman.

Dalam kerja sama ini, Gramedia bertindak sebagai fasilitator tempat dan pelayanan program Vaksinasi Covid-19 bertempat di Gramedia Matraman, Jakarta Timur.

Program vaksinasi covid-19 Dinas Kesehatan dan Puskesmas Kecamatan Matraman sendiri saat ini melayani masyarakat umum dan warga setempat. Program ini berlangsung selama lima hari pada 7-11 Juni 2021 mulai pukul 08.00-14.00 WIB.

Setiap harinya tersedia 100 dosis vaksin AstraZeneca. Untuk mengikuti program vaksinasi covid-19 ini, masyarakat hanya diwajibkan membawa KTP dengan domisili kecamatan Matraman.

Bila syarat ini terpenuhi, warga pun dapat langsung mendatangi Gramedia Matraman untuk mendaftarkan diri dan melakukan proses vaksinasi.

Prosedur awal vaksinasi di Gramedia Matraman dimulai dengan registrasi dan verifikasi data. Setelah itu, petugas kesehatan akan memeriksa tekanan darah calon peserta untuk memastikan bahwa peserta vaksinasi dalam keadaan layak vaksin.

Peserta yang memiliki penyakit kronis seperti penyakit jantung dan darah tinggi disyaratkan membawa surat rekomendasi "dapat mengikuti vaksin" dari dokter spesialis.

Baca juga: Smart Library Jadi Sinergi Gramedia dan KBRI Canberra Perkuat Bahasa Indonesia di Australia

Di sela berjalannya program vaksinasi Covid-19 ini, Regional Manager 3 Gramedia, A.Y. Sudjana menuturkan, “kami menyadari pentingnya vaksinasi di masyarakat dan terus menginfokan kepada masyarakat Matraman: ayo semua warga Matraman bisa vaksin di Gramedia Matraman."

"Dengan melihat adanya fasilitas tempat yang kami miliki, kami pikir ini sesuai dengan misi kami dalam melayani masyarakat dan sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan Dinkes (Dinas Kesehatan)," tambah Sudjana.

"Maka dari itu, ketika diajak bekerja sama, kami dari pihak Gramedia menyetujui dan sangat terbuka dengan adanya kerja sama seperti ini,” pungkasnya.

Sunarsih (41), salah satu peserta vaksin mengatakan bahwa ia tidak menemui kesulitan saat melakukan proses vaksinasi di Gramedia Matraman. Sunarsih jua menilai prosedur vaksinasi mudah dan cepat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.