Kompas.com - 14/05/2021, 09:00 WIB
Ilustrasi berat badan, menurunkan berat badan. FREEPIK/FREEPIKIlustrasi berat badan, menurunkan berat badan.
|

KOMPAS.com - Saat libur Lebaran, semua siswa bisa memanfaatkan berbagai kegiatan. Tetapi, biasanya Lebaran identik dengan makan kue Lebaran.

Jika tak bisa mengontrol diri, maka berat badan bisa bertambah. Karena itu penting sekali siswa juga bisa menjaga berat badan yang ideal.

Terlebih di masa pandemi Covid-19 ini. Salah satunya dengan tetap memanfaatkan waktu untuk berolahraga.

Baca juga: Siswa, Ini Sejarah Tempe sebagai Makanan Asli Indonesia

Bagi yang ingin meningkatkan imun tubuh, ada beberapa rempah-rempah yang punya banyak manfaat. Salah satunya meningkatkan imun tubuh.

Tak hanya itu saja, rempah-rempah juga dapat menurunkan berat badan tubuh. Mau tau rempah apa saja itu?

Melansir akun Instagram Kemendikbud Ristek, berikut ini aneka rempah dan manfaatnya:

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Manfaat rempah

1. Jahe

Jahe ternyata bisa meredakan mual. Selain sering digunakan untuk menghangatkan tubuh dan cocok dijadikan minuman menyehatkan.

Satu gram jahe mampu meredakan mual yang biasanya disebabkan oleh morning sickness, mabuk perjalanan atau laut, dan kemoterapi.

Cancer Prevention Research (Phila) menyebutkan peradangan usus besar bisa dicegah dengan mengonsumsi 2 gram estrak jahe per hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X