Kompas.com - 13/05/2021, 17:28 WIB
|

KOMPAS.com - Bisa menempuh pendidikan setinggi mungkin menjadi hal yang diidam-idamkan semua siswa. Tapi ada juga yang di tengah jalan mengalami kesulitan biaya pendidikan.

Khusus bagi kamu siswa kelas 10 dan 11 yang mengalami kesulitan biaya pendidikan, ada kabar bagus buat kamu. Tunas Indonesia Jepang (TIJ) menawarkan beasiswa untuk kamu yang saat ini duduk di kelas 10 atau 11. 

Tunas Indonesia Jepang (TIJ) adalah yayasan yang dibentuk oleh Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Kobe yang bergerak dalam penggalangan dan penyaluran dana untuk membantu biaya pendidikan pelajar di Indonesia.

PPI Kobe Jepang berpartisipasi dengan cara membentuk komunitas penggalangan dan penyaluran dana untuk membantu biaya pendidikan atau beasiswa bagi pelajar yang kurang mampu.

Baca juga: UPI Buka Jalur Mandiri dan Prestasi Istimewa, Simak Informasinya

Cakupan beasiswa yang diberikan, yaitu berupa bantuan keuangan sejumlah Rp 1.440.000 per siswa. Angka ini merupakan besaran beasiswa yang diberikan pada penerima beasiswa TIJ Angkatan XI tahun 2020. Sedangkan besaran beasiswa TIJ XII dapat berubah kurang dan lebihnya setiap tahunnya.

Merangkum dari laman Tunas Indonesia Jepang, berikut persyaratan untuk mengikuti beasiswa ini:

Syarat pendaftaran

1. Berstatus siswa/siswi SMU/SMK/MA kelas 10 atau 11

2. Nilai rapor minimum 7.25 dalam satu semester terakhir

3. Berkelakuan baik dan aktif berorganisasi

4. Berasal dari keluarga kurang mampu

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.