Kompas.com - 01/04/2021, 10:11 WIB
Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kemendikbud, Jumeri menjelaskan praktik baik sekolah tatap muka di SDN 3 Pontianak Selatan. Tangkapan layar kanal Youtube KemendikbudDirektur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kemendikbud, Jumeri menjelaskan praktik baik sekolah tatap muka di SDN 3 Pontianak Selatan.
|

KOMPAS.com - Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah memberi lampu hijau kepada sekolah untuk menyelenggarakan sekolah tatap muka terbatas.

Hal itu disampaikan Mendikbud Nadiem Makarim dalam Pengumuman Keputusan Bersama tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19 secara virtual melalui kanal Youtube Kemendikbud RI, Selasa (30/3/2021).

Menurut Mendikbud, pembelajaran tatap muka terbatas tetap mewajibkan seluruh warga sekolah menjalankan protokol kesehatan.

Dibukanya sekolah tatap muka karena saat ini terus berjalan program vaksinasi, terutama bagi guru dan tenaga kependidikan.

Baca juga: Mendikbud: Tiga Aktivitas Ini Dilarang Selama Sekolah Tatap Muka

Diharapkan, program vaksinasi bagi guru dan tenaga kependidikan itu bisa selesai pada akhir Juni 2021.

Dengan begitu, semua sekolah bisa segera melaksanakan sekolah tatap muka, meski secara terbatas.

"Jadi harapannya semua sekolah sudah bisa sekolah tatap muka di Juli 2021," ujar Mendikbud.

Meski demikian, sekolah tatap muka sebenarnya sudah bisa dilaksanakan mulai sekarang atau sejak diputuskannya SKB 4 Menteri pada 30 Maret 2021.

Contoh praktik baik sekolah tatap muka

Dalam paparannya, Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kemendikbud, Jumeri memberikan contoh.

Ada beberapa contoh praktik baik yang bisa disampaikan ialah dari SDN 3 Pontianak Selatan Kalimantan Barat.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X