Kompas.com - 07/03/2021, 14:33 WIB
Ilustrasi mahasiswa sedang melakukan penelitian. DOK. Universitas PertaminaIlustrasi mahasiswa sedang melakukan penelitian.

KOMPAS.com - Universitas Pertamina (UP) kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru TA 2021/2022 melalui jalur seleksi nilai rapor atau tanpa tes periode ke-3 sampai 21 Maret mendatang.

Dilansir dari laman resmi universitaspertamina.ac.id, kampus yang dikelola oleh Pertamina Foundation, kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru bagi siswa SMA/SMK/MA/Sederajat melalui jalur tanpa tes yakni dengan Seleksi Nilai Rapor.

Seleksi nilai rapor ini telah membuka pendaftaran sejak 17 Februari sampai 21 Maret. Sedangkan pengisian data diri dibuka sejak 17 Februari sampai 22 Maret 2021.

Baca juga: Calon Mahasiswa Penghafal Quran, Ada Golden Ticket Masuk Unair

Biaya Pendaftarannya dibagi dalam dua kelompok. Kelompok IPA/IPS, pendaftarannya sebesar Rp 150.000 dan Kelompok IPC atau campuran sebesar Rp 200.000.

Pendaftarannya dilakukan secara online dan para peserta seleksi bisa berkesempatan memilih 4 pilihan program studi. Untuk pendaftarannya, calon mahasiswa bisa mengklik link pendaftaran seleksi mahasiswa baru Universitas Pertamina yakni https://pendaftaran.universitaspertamina.ac.id/

Persyaratan

Sebelum mendaftar, pastikan mengetahui rincian persyaratan yang dibutuhkan. Berikut adalah persyaratan dan ketentuan seleksi nilai rapor di Universitas Pertamina:

1. Persyaratan peserta adalah siswa SMA/sederajat lulusan tahun 2020 dan 2021, serta memiliki nilai rapor semester 1-5.

2. Peserta tidak menderita buta warna untuk beberapa program studi yang mempersyaratkan bebas buta warna.

3. Pada seleksi jalur ini, peserta cukup menginput nilai rapor dan mengunggah scan dokumen nilai rapor semester 1-5 pada saat pengisian data diri sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

4. Pengisian data diri untuk peserta Seleksi Nilai Rapor Periode 2 dapat dilakukan pada 17 Februari-21 Maret 2021 dengan login pada laman: pendaftaran.universitaspertamina.ac.id menggunakan nomor pendaftaran dan password yang diterima melalui email Konfirmasi Pembayaran.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X