Beasiswa Kuliah S1 di Amerika Serikat, Senilai Rp 115 Juta Per Tahun

Kompas.com - 07/03/2021, 09:56 WIB
Oregon State University, Amerika Serikat Dok. JACK Study AbroadOregon State University, Amerika Serikat

KOMPAS.com - Oregon State University, Amerika Serikat, kini tengah membuka kesempatan beasiswa kuliah S1 bagi pelajar Indonesia.

Oregon State University merupakan salah satu universitas unggulan di Amerika Serikat yang termasuk dalam Tier 1 Research University yaitu salah satu dari sekian universitas dengan aktivitas riset paling tinggi di Amerika Serikat.

Sebagai salah satu universitas dengan reputasi penelitian terbaik di Amerika Serikat, pada tahun ini Oregon State University menempati peringkat 58 untuk kategori universitas paling inovatif dan merupakan top 100 universitas publik di Amerika Serikat.

Baca juga: Syarat Daftar S1 Universitas Pertahanan, Bebas Biaya Kuliah dan Hidup

Beberapa jurusan yang menjadi unggulannya antara lain Earth & Environmental Science yang menempati peringkat 20 dunia menurut QS World University Rankings.

Nuclear Engineering juga termasuk urutan ke-11 terbaik di Amerika Serikat dan jurusan Computer Science masuk dalam urutan 68 menurut US News & World Report 2021.

Selain itu, untuk jurusan Food Science & Technology Oregon State menempati urutan ke 8 di Amerika Serikat menurut College Factual.

Berlokasi di kota Corvallis yang termasuk dalam negara bagian Oregon, tinggal dan kuliah di Oregon State University memiliki banyak keuntungan.

Selain karena Corvallis memiliki biaya hidup yang relatif lebih rendah ketimbang kota-kota lainnya, juga karena kota tersebut adalah salah satu kota teraman di Amerika Serikat dengan angka kriminalitas yang sangat rendah.

Baca juga: BCA Buka Beasiswa Penuh Kuliah Bisnis Perbankan untuk Lulusan SMA-SMK

Belum lagi, Amerika Serikat masih menjadi negara tujuan kuliah favorit bagi mahasiswa internasional karena merupakan kiblat pendidikan nomor 1 di dunia.

Cakupan beasiswa

Oregon State University menawarkan program beasiswa Regional Award Scholarship for Undergraduate Students berupa potongan uang kuliah senilai USD 32.000 atau sekitar Rp 460 juta untuk 4 tahun kuliah, di mana pelajar akan mendapatkan potongan senilai USD 8.000 atau sekitar Rp 115 juta untuk per tahunnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X