Kompas.com - 04/03/2021, 13:01 WIB
Lowongan Magang Kemendikbud 2021 Dok. KemendikbudLowongan Magang Kemendikbud 2021

KOMPAS.com - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Humas Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi kembali membuka lowongan Praktik Kerja Lapangan Ditjen Dikti untuk batch V.

Informasi tersebut disampaikan melalui laman Instagram resmi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti).

"Bagi #InsanDikti yang ingin merasakan pengalaman baru dan mengasah keterampilan dalam lingkungan pemerintahan, segera persiapkan diri kamu!" tulis akun Ditjen dikti, Rabu (4/3/2021).

Ditjen Dikti memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk merasakan praktik kerja lapangan untuk berbagai posisi, seperti tim humas, tim media sosial dan juga tim kerja sama.

Baca juga: Djarum Buka Beasiswa Mahasiswa D4-S1, Tunjangan Rp 1 Juta Per Bulan

Priode Praktik Kerja Lapangan Ditjen Dikti berlangsung pada April-Juni 2021. Sementara, pendaftaran dibuka pada 3-9 Maret 2021.

Persyaratan umum

1. Mahasiswa aktif pada perguruan tinggi di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

2. Memiliki mata kuliah wajib untuk mengikuti program kerja lapangan atau magang dari perguruan tinggi masing-masing. Dengan kata lain, magang adalah sebagai salah satu kewajiban persyaratan kelulusan.

3. Menguasai program serta isu terkini yang terkait dengan pendidikan tinggi.

4. Dapat bekerja sama baik secara individual maupun di dalam tim.

5. Dapat bekerja secara cepat, tepat dan tanggap.

Baca juga: Mahasiswa Dapat Rp 9 Juta Per Semester, Ini Cara Daftar KJMU 2021

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X