[POPULER EDUKASI] Cara Daftar dan Syarat Peroleh Kuota Gratis Kemendikbud | Indofood Banyak Buka Lowongan Lulusan SMA, D3, dan S1 | Pahami Syarat Peroleh Kuota Belajar yang Cair di Maret 2021

Kompas.com - 04/03/2021, 12:22 WIB
Mendikbud memaparkan bantuan kuota gratis 2021. Webinar KemendikbudMendikbud memaparkan bantuan kuota gratis 2021.
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Cara daftar dan syarat memperoleh bantuan kuota gratis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menjadi berita paling populer di kanal edukasi pada awal Maret 2021.

Dengan mengetahui cara daftar dan syarat, maka siswa, guru, mahasiswa, dan dosen akan mudah memperoleh bantuan kuota gratis yang akan diberikan dari Maret-Mei 2021.

Baca juga: Pengguna di Bawah 1 GB, Mendikbud: Tidak Dapat Kuota Gratis

Selain bantuan kuota gratis Kemendikbud, artikel favorit nomor kedua, yakni Indofood membuka lowongan kerja 2021 untuk lulusan SMA, D3, dan S1.

Masih banyaknya masyarakat yang mencari informasi terkait kuota gratis Kemendikbud, membuat artikel syarat mendapatkan kuota belajar Kemendikbud menjadi populer yang ketiga.

Berikut beberapa berita populer edukasi sepanjang Senin hingga Kamis (1-4/3/2021).

1. Belum Dapat Kuota Gratis Kemendikbud? Ini Cara Daftar dan Syaratnya

Ilustrasi mahasiswa dan dosen yang menerima kuota gratis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.DOK. ANDROW PARAMA M. Ilustrasi mahasiswa dan dosen yang menerima kuota gratis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali menyalurkan bantuan kuota internet gratis di tahun 2021 untuk siswa, guru, mahasiswa dan dosen.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan, besaran kuota gratis Kemendikbud di tahun 2021 memang tak sebesar tahun 2020, meski begitu, kuota tersebut dapat mengakses semua laman.

Baca juga: Jumlah Anggaran Turun, Subsidi Kuota Gratis Kemendikbud Menipis

"Jadi di tahun 2021, kita akan memberikan kuota namun dengan giga yang lebih kecil daripada kuota belajar sebelumnya. Tetapi, kuota ini adalah kuota umum, jadinya dapat mengakses seluruh laman dan aplikasi," jelas Nadiem dalam Pengumuman Bantuan Kuota Data Internet Tahun 2021 secara daring, Senin (1/3/2021).

Meski kuota umum, namun khusus untuk aplikasi dan laman yang diblokir oleh Kemenkominfo dan media sosial seperti Twitter, Instagram, dan Facebook.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X