Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER EDUKASI] Cara Daftar dan Syarat Peroleh Kuota Gratis Kemendikbud | Indofood Banyak Buka Lowongan Lulusan SMA, D3, dan S1 | Pahami Syarat Peroleh Kuota Belajar yang Cair di Maret 2021

Kompas.com - 04/03/2021, 12:22 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Cara daftar dan syarat memperoleh bantuan kuota gratis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menjadi berita paling populer di kanal edukasi pada awal Maret 2021.

Dengan mengetahui cara daftar dan syarat, maka siswa, guru, mahasiswa, dan dosen akan mudah memperoleh bantuan kuota gratis yang akan diberikan dari Maret-Mei 2021.

Baca juga: Pengguna di Bawah 1 GB, Mendikbud: Tidak Dapat Kuota Gratis

Selain bantuan kuota gratis Kemendikbud, artikel favorit nomor kedua, yakni Indofood membuka lowongan kerja 2021 untuk lulusan SMA, D3, dan S1.

Masih banyaknya masyarakat yang mencari informasi terkait kuota gratis Kemendikbud, membuat artikel syarat mendapatkan kuota belajar Kemendikbud menjadi populer yang ketiga.

Berikut beberapa berita populer edukasi sepanjang Senin hingga Kamis (1-4/3/2021).

1. Belum Dapat Kuota Gratis Kemendikbud? Ini Cara Daftar dan Syaratnya

Ilustrasi mahasiswa dan dosen yang menerima kuota gratis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.DOK. ANDROW PARAMA M. Ilustrasi mahasiswa dan dosen yang menerima kuota gratis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali menyalurkan bantuan kuota internet gratis di tahun 2021 untuk siswa, guru, mahasiswa dan dosen.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan, besaran kuota gratis Kemendikbud di tahun 2021 memang tak sebesar tahun 2020, meski begitu, kuota tersebut dapat mengakses semua laman.

Baca juga: Jumlah Anggaran Turun, Subsidi Kuota Gratis Kemendikbud Menipis

"Jadi di tahun 2021, kita akan memberikan kuota namun dengan giga yang lebih kecil daripada kuota belajar sebelumnya. Tetapi, kuota ini adalah kuota umum, jadinya dapat mengakses seluruh laman dan aplikasi," jelas Nadiem dalam Pengumuman Bantuan Kuota Data Internet Tahun 2021 secara daring, Senin (1/3/2021).

Meski kuota umum, namun khusus untuk aplikasi dan laman yang diblokir oleh Kemenkominfo dan media sosial seperti Twitter, Instagram, dan Facebook.

Bila ingin melihat berita lengkap terkait cara daftar dan syarat ingin mendapatkan kuota gratis Kemendikbud bisa mengakses lewat tautan ini.

2. Indofood Buka Lowongan Kerja 2021 untuk Lulusan SMA, D3-S1

Tangkapan layar laman rekrutmen di Indofood.e-recruitment.indofood.com Tangkapan layar laman rekrutmen di Indofood.

PT Indofood Sukses Makmur Tbk kini membuka banyak lowongan kerja bagi lulusan SMA, D3 hingga S1 untuk mengisi cukup banyak posisi.

Didirikan sejak tahun di tahun 1990 dengan nama awal PT Panganjaya Intikusuma, Indofood memiliki berbagai kegiatan usaha yang telah beroperasi sejak awal tahun 1980an.

Indofood telah bertransformasi menjadi sebuah perusahaan Total Food Solutions dengan kegiatan operasional yang mencakup seluruh tahapan proses produksi makanan.

Baca juga: Setelah Mei 2021, Tidak Ada Lagi Kuota Gratis Kemendikbud

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com