Kompas.com - 02/02/2021, 19:03 WIB
Serial Boruto DOK.elex media komputindoSerial Boruto

Oleh: Lenny & Sari | Editor Komik Elex Media Komputindo

KOMPAS.com- "Ini bukan cerita tentang pemuda yang ingin jadi hokage. Itu cerita ayahku. Ini adalah ceritaku!”

Ucapan Boruto di adegan awal jilid 1, Komik "Boruto:Naruto Next Generation" secara tegas menunjukkan petualangan si anak Hokage Naruto bakal menjadi sekuel yang berbeda dari Naruto.

Boruto yang hadir setelah sekuel Naruto tamat bukan berarti di dalamnya berisi petualangan Naruto yang menjalankan perannya sebagai ayah Boruto sekaligus Hokage.

Baca juga: Komik “Hanako Sepulang Sekolah: Main Bareng Makhluk Supernatural Imut

Ceritanya, tetap berfokus pada petualangan Boruto dan para ninja generasi baru setelah generasi Naruto, Sasuke dan Sakura.

Meski komik ini ditulis oleh Ukyo Kodachi dan digambar oleh Mikio Ikemoto namun Masashi Kishimoto tetap ikut andil sebagai supervisor dalam karya ini. Termasuk, ikut menyusun jalan ceritanya sejak bulan November 2020.

Karena itu, kisah Boruto bisa dibilang kisah yang cukup fresh bagi ninja muda shinobi. Penggambaran karakternya dan kemunculan teknologi di dunia shinobi, mampu menambah keunikan dari sekuel ini.

Kisah Boruto, bisa dibilang kisah yang cukup fresh bagi ninja muda. Apalagi, kali ini di dunia shinobi banyak sekali bermunculan teknologi baru untuk para ninja muda.

Baca juga: Soul Travellers, Cerita 39 Anak Muda Indonesia Menjelajah Dunia

Pembaca lawas Naruto, juga bisa merasakan nostalgia para ninja terdahulu yang di beberapa episode akan muncul untuk menambah jalan cerita. Sasuke dan Sakura pun juga masih muncul di dalam komik ini. Hubungan serta interaksi di antara karakter Komik Naruto juga ditampilkan secara menarik, dan terkadang mengejutkan.

Si Boruto yang Tak Monoton

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X