Ikut SNMPTN 2021? Intip 20 Prodi Saintek Paling Ketat Tahun Lalu

Kompas.com - 15/01/2021, 11:18 WIB
Tangkapan layar Tips dan Trik SNMPTN 2020 akun resmi Instagram Ditjen Dikti Kemendikbud. DOK. DITJEN DIKTI/KEMENDIKBUDTangkapan layar Tips dan Trik SNMPTN 2020 akun resmi Instagram Ditjen Dikti Kemendikbud.
|

KOMPAS.com - Bagi yang ingin kuliah di perguruan tinggi negeri (PTN), maka bisa ikut pada jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021.

Tetapi sebelum mendaftar pada rumpun Sains dan Teknologi (Saintek), ada baiknya calon mahasiswa mengetahui program studi (Prodi) Saintek yang paling ketat pada SNMPTN 2020.

Hal ini sebagai gambaran agar siswa benar-benar bisa masuk pada jalur ini. Beberapa kampus ternama tentunya mendominasi prodi saintek pada SNMPTN tahun lalu.

Berikut ini 20 prodi saintek SNMPTN 2020 yang memiliki keketatan tinggi. Informasi dirangkum dari penjelasan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi ( LTMPT) dalam konferensi pers daring tahun lalu.

Baca juga: LTMPT: Begini Cara Mudah Akses PDSS SNMPTN 2021

Keketatan 20 prodi Saintek SNMPTN 2020

1. Teknik Informatika, Universitas Padjadjaran (1,20 persen)

2. Farmasi, Universitas Diponegoro (1,26 persen)

3. Farmasi, Universitas Sebelas Maret (1,38 persen)

4. Farmasi, Universitas Syiah Kuala (1,61 persen)

5. Kedokteran Gigi, Universitas Diponegoro (1,73 persen)

6. Teknik Informatika, Universitas Hasanuddin (1,80 persen)

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X