LTMPT: Begini Cara Mudah Akses PDSS SNMPTN 2021

Kompas.com - 15/01/2021, 08:19 WIB
Selain harus memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan terdaftar pada PDSS, siswa juga harus memperoleh rekomendasi dari Kepala Sekolah. shutterstock.comSelain harus memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan terdaftar pada PDSS, siswa juga harus memperoleh rekomendasi dari Kepala Sekolah.
|

KOMPAS.com - Bagi yang masih bingung dengan cara pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa ( PDSS), maka Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi ( LTMPT) akan memberikan tips.

Melalui akun resmi Instagramnya LTMPT, diinformasikan bahwa Pengisian PDSS dimulai pada Senin 11 Januari 2021 mulai pukul 15.00 WIB.

Tentu, informasi ini bagi sekolah yang ingin memasukkan siswanya ikut Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021.

Baca juga: Cara Registrasi Akun LTMPT pada SNMPTN 2021

Berikut ini cara mudah akses PDSS:

1. Login sekolah

  • Sekolah yang bisa login hanya sekolah yang sudah terdaftar di Portal LTMPT.

2. Buka laman web

Sedangkan untuk panduan penetapan siswa eligible bagi sekolah tahun 2021 dapat dilihat pada tautan ini, https://www. ltmpt.ac.id/?mid=11

Pastikan sebelum Finalisasi Data PDSS, Kurikulum, Jenis Studi Siswa, maupun Nilai dan Status Khusus Siswa adalah data yang diisikan secara Benar dan Disetujui.

Sekolah yang sudah Finalisasi Data Kurikulum dan Finalisasi Data Nilai Tidak Dapat Mengubah Data Lagi.

"Ingat, pengisian PDSS ditutup pada 08 Februari 2021, pukul 15.00 WIB," tulis LTMPT dalam akun Instagramnya, Kamis (14/1/2021).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X