Kompas.com - 06/12/2020, 09:46 WIB

KOMPAS.com - Seseorang memiliki dua jenis kepribadian, yakni tertutup (introvert) dan terbuka (extrovert). Kedua kepribadian ini sulit diubah oleh individu masing-masing.

Introvert adalah tipe kepribadian yang suka menyendiri dan berteman hanya dengan sedikit orang. Sedangkan extrovert adalah seseorang yang cenderung memiliki kepribadian terbuka, mudah berhubungan sosial, dan mendapatkan pertemanan baru.

Baca juga: Tidak Pintar Matematika, Pilih 8 Jurusan Kuliah Ini

Melansir laman maukuliah.id, Sabtu (5/12/2020) menyatakan bahwa bila bicara tentang kuliah, tentunya tidak jauh dengan kepribadian. Nah, bila kalian mempunyai kepribadian tertutup, ada lima jurusan kuliah yang bisa kalian pilih saat masuk perguruan tinggi.

Mari simak penjelasannya secara lengkap seperti di bawah ini.

1. Jurusan Desain Grafis

Kalian yang mempunyai kepribadian tertutup dan jago menggambar dan membuat desain, maka bisa memilih jurusan kuliah Desain Grafis.

Di jurusan ini, kalian dituntut untuk memiliki kreativitas dan ketelitian yang tinggi, serta membutuhkan suasana yang nyaman dan hening dalam menciptakan karya-karya yang luar biasa.

2. Jurusan Sastra

Jurusan Sastra memang banyak berkaitan dengan masalah penulisan. Untuk memperoleh suatu karya tulis, maka kalian harus memperoleh suasana yang tenang dan nyaman, agar mudah memperoleh tulisan yang banyak disukai oleh banyak orang.

Dari hasil suasana yang tenang dan nyaman juga sering muncul ide-ide yang brilian.

Baca juga: Dapat Izin Nadiem, Monash University Buka Kampus di Indonesia

3. Jurusan Seni

Biasanya, mereka yang kuliah di Jurusan Seni membutuhkan waktu untuk menciptakan hasil karya seni. Biasanya kebanyakan mereka menciptakan hasil karya seni di ruangan yang tenang dan tidak berisik, tapi sesekali keluar untuk mencari inspirasi.

Bila di ruangan yang tenang, maka kalian bisa merancang karya sesuai imajinasi yang didapatkan. Tentunya, karya seni yang dibuat akan lebih maksimal.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.