SATU Indonesia Awards 2020, Apresiasi Kontribusi Anak Muda bagi Bangsa

Kompas.com - 31/10/2020, 16:51 WIB
Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2020 Dok. KOMPAS.com/AYUNDA PININTA KASIHSemangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2020

KOMPAS.com - Siapa bilang anak muda belum ada kontribusinya? Indonesia memiliki banyak anak-anak muda yang bergerak dengan hati untuk membantu dan menggerakkan sesama, walau dimulai secara sederhana, namun penuh makna.

Guna menyebarkan lebih banyak inspirasi sekaligus sebagai wujud apresiasi atas kontribusi anak-anak muda Indonesia, tahun ini PT Astra International kembali menggelar Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2020 bagi generasi muda yang tak kenal lelah memberi manfaat bagi masyarakat di seluruh penjuru tanah air.

Apresiasi diberikan kepada anak bangsa atas perjuangan mereka di bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan, kewirausahaan, teknologi serta satu kategori kelompok yang mewakili kelima bidang tersebut.

Baca juga: Amanda Simandjuntak, Kurangi Pengangguran Muda lewat Pelatihan Koding

Pada tahun ini, Astra juga memberikan tambahan kategori apresiasi khusus kepada para pejuang tanpa pamrih di masa pandemi Covid-19.

Dian Sastro yang menjadi salah satu juri dalam ajang ini mengatakan, bangsa Indonesia punya orang-orang hebat yang membuat banyak orang bangga menjadi orang Indonesia.

"Di tengah kesederhanaan dan keterbatasan akibat pandemi, mereka berani melakukan sesuatu yang berdampak bagi masyarakat luas. Di antara kita ada orang hebat, kita merasa lebih bangga menjadi orang Indonesia. Negara ini punya banyak orang baik dan orang hebatnya," paparnya dalam konferensi daring, Sabtu (31/10/2020).

Ia mengatakan, para peserta mampu menularkan semangat di tengah banyaknya tantangan akibat pandemi. Menurutnya, semangat ini perlu ditebarkan ke lebih banyak orang.

Baca juga: Dian Sastro: Investasi Pendidikan pada Perempuan adalah Investasi Masa Depan

"Kami terinspirasi dari gerakan-gerakan yang mereka lakukan, saat kita bisa memanfaatkan teknologi, pandemi tidak menghentikan kita berkarya dan berkontribusi untuk orang lain.
Rasanya kayak kerja yang pakai hati, kerjaan yang sangat mengharukan, nangis karena terharu, mendapat energi baru, dari semangat kandidat dan kontribusi yang sangat hebat," imbuhnya.

Head of Corporate Communications PT Astra International Boy Kelana Soebroto mengatakan, Astra melalui ajang ini tidak sekadar memberi apresiasi.

Lebih dara itu, para peserta akan dilibatkan dengan program dan komunitas Astra untuk bisa bergerak bersama membangun bangsa secara berkelanjutan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X