Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalin Kerja Sama, Universitas Jambi Buka Akses Khusus untuk Masyarakat Tanjung Jabung Timur

Kompas.com - 21/09/2020, 18:07 WIB
Dian Ihsan,
Yohanes Enggar Harususilo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Universitas Jambi menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Dari hasil kerjasama ini, diharapkan putra dan putri daerah setempat bisa melanjutkan pendidikan atau kuliah usai tamat dari bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

Acara kerjasama ini ditandatangani langsung oleh Rektor Universitas Jambi Sutrisno dengan Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto.

Baca juga: Pembagian Kuota Internet Kemendikbud Berlaku Mulai Besok

"UNJA siap memberikan perluasan pendidikan di tingkat universitas kepada putra-putri daerah agar mampu melanjutkan pendidikan usai tamat dari SMA," kata Sutrisno dalam keterangannya, melansir laman Universitas Jambi, Senin (21/9/2020).

Adapun yang menjalin kerja sama adalah Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jambi dengan Kelurahan Kampung Laut dan kerjasama antara Program Studi Manajemen FEB dengan Desa Teluk Majelis, Kuala Jambi.

Selain itu, kata dia, Sutrisno juga mengapresiasi pemerintah setempat yang telah menghibahkan tanah untuk pembangunan di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun.

"Sebagaimana amanah Kampus Merdeka, Merdeka belajar yaitu mahasiswa harus banyak melakukan kegiatan-kegiatan produksi yang dipusatkan di desa serta dapat memberikan satu metode mengajar seperti berdagang dan bertani sesuai dengan kebutuhan dan program Kabupaten ini sendiri," tegas dia.

Romi menyebutkan, semoga penandatanganan kerjasama ini tidak hanya seremonial belaka. Sebab, kerjasama ini harus benar-benar bermanfaat bagi masyarakat Tanjung Jabung Timur.

Dengan adanya kerjasama ini, maka masyarakat di Tanjung Jabung Timur akan memperolah dampak postif, karena mereka bisa mengenyam bangku pendidikan di universitas.

Baca juga: Bantuan Kuota Kemendikbud Dibagikan 4 Bulan, Ini Jadwal Lengkapnya

"Jadi masyarakat kami tidak harus jauh-jauh ke Jambi. Lokasi kampus yang akan dibangun nantinya berada di belakang rumah dinas bupati atau bekas kampus Universitas Jambi lama yang berlokasi di pusat perkantoran," tukas Romi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com