Kompas.com - 10/04/2020, 17:58 WIB
Ilustrasi beberapa buku rekomendasi yang diterbitkan Kepustakaan Populer Gramedia (KPG). DOK. KPGIlustrasi beberapa buku rekomendasi yang diterbitkan Kepustakaan Populer Gramedia (KPG).

Menghitung hari, detik demi detik

Menunggu itu 'kan menjemukan

KOMPAS.com - Jika melanjutkan dua bait pertama lagu "Menghitung Hari" versi Anda Perdana tersebut rasanya ingin jerit: "Kapan masa karantina ini akan berakhir?!"

Coba kalau dihitung-hitung, sudah berapa lama kita di rumah saja? Mungkin ada yang betah-betah saja di rumah, tapi pasti juga tidak sedikit yang merasa jemu, ingin bebas lagi beraktivitas di luar.

Ingin tahu resep biar betah di rumah saja selama PSBB? Baca buku!

Julian Barnes, penulis asal Inggris pernah mengindikasikan dalam salah satu cerita pendeknya di buku "Sejarah Dunia dalam 10 1/2 Bab" bahwa orang yang dapat membunuh kejenuhan dan bertahan hidup paling lama (di surga yang menjemukan) ialah golongan cendekiawan pembaca buku.

Baca juga: Buku yang Dapat Mengurai Sistem Berpikir Kita

“Sepertinya, memperdebatkan buku, karena beberapa alasan, membuat mereka tetap muda,” tulis Barnes.

Nah, daripada bengang-bengong di rumah, lebih baik tantang dirimu membaca habis buku-buku keren ini selama masa karantina mandiri.

Ayo, lomba siapa yang bakal lebih dulu selesai, masa karantina atau membaca satu dari serial buku pilihan ini?

1. Seri Grishaverse

Perbincangan hangat editor Penerbit POP dan dua pembaca setia Grishaverse pada Sabtu ini, 11 April 2020 pukul 13.00 WIB. Live streaming di Siapabilang.com, Youtube, Facebook, dan Twitter Penerbit KPG.DOK. KPG Perbincangan hangat editor Penerbit POP dan dua pembaca setia Grishaverse pada Sabtu ini, 11 April 2020 pukul 13.00 WIB. Live streaming di Siapabilang.com, Youtube, Facebook, dan Twitter Penerbit KPG.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X