Rektor UGM ke-10, Sukanto Reksohadiprodjo Meninggal Dunia

Kompas.com - 10/04/2020, 17:26 WIB
Rektor ke-10 UGM, Prof. Sukanto Reksohadiprodjo, M.Com, meninggal dunia, Jumat (10/4) di RS Panti Rapih. Dok. UGMRektor ke-10 UGM, Prof. Sukanto Reksohadiprodjo, M.Com, meninggal dunia, Jumat (10/4) di RS Panti Rapih.

KOMPAS.com - Rektor ke-10 UGM, Prof. Sukanto Reksohadiprodjo meninggal dunia, Jumat (10/4) di RS Panti Rapih. Sukanto meninggalkan seorang istri, Hestisara Hindrasari, serta dua orang anak, Sarinastiti dan Nindito.

Upacara penghormatan terakhir almarhum Prof. Sukanto dilakukan di Balairung UGM, sebelum dimakamkan di Makam UGM Sawitsari.

Perwakilan keluarga, Nindito Reksohadiprodjo, menyampaikan sebelum meninggal dunia almarhum Prof. Sukanto telah terserang stroke sejak tahun 2004.

"Selama sakit bapak tidak pernah sedih. Dan rutin dikunjungi sanak saudara,"tutur Nindito.

Rektor UGM, Panut Mulyono, mengatakan sosok almarhum Prof. Sukanto merupakan sosok pekerja keras yang senantiasa mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara.

Hal ini bisa disaksikan dalam pengabdian almarhum sebagai Dekan dan Rektor di UGM.

Di tingkat nasional almarhum juga berkiprah membangun bangsa, antara lain dalam jabatannya sebagai Kepala Badan Pendidikan dan Latihan Departemen Keuangan dan Ketua BAPEPAM.

“Atas nama keluarga besar UGM kami menyampaikan rasa duka dan kehilangan mendalam kepada keluarga besar almarhum Prof. Sukanto serta keluarga besar Fakultas Ekonomika dan Bisnis,” kata Panut seperti dikutip dari laman UGM.

Panut menambahkan semasa hidupnya almarhum Prof. Sukanto dikenal sebagai ilmuwan unggul. Hal ini terlihat dari deretan karya ilmiah yang telah ditulis.

Bahkan, di tengah kesibukannya mengemban berbagai amanat jabatan, almarhum prduktif menghasilkan karya ilmiah dalam keilmuwannya. Almarhum juga dikenal cukup tegas, disiplin, dan peduli dengan lingkungan sekitarnya.

"Almarhum senantiasa memberikan sentuhan kemanusiaan bagi seluruh lapisan masyarakat yang dikenal. Sebagian besar dari kita yang berada disini tentu pernah merasakan perhatian, dukungan, dan bantuan dari beliau," tutur Panut.

UGM Kehilangan Pemimpin Hebat

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X