Prodi PTN Terbaik Indonesia Berdaya Tampung Besar di SBMPTN 2020

Kompas.com - 07/04/2020, 11:00 WIB
Ilustrasi mahasiswa lulus kuliah. ShutterstockIlustrasi mahasiswa lulus kuliah.

KOMPAS.com - LTMPT secara resmi merilis jadwal baru pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) terkait wabah Covid-19.

Pendaftaran UTBK dan SBMPTN berlangsung pada 02 - 20 Juni 2020, pelaksanaan UTBK pada 05- 12 Juli 2020 dan pengumuman SBMPTN pada 25 Juli 2020. Artinya, ada sekitar 2 bulan lagi untuk menentukan program studi ( prodi) sekaligus PTN yang akan kamu pilih.

Dalam pemeringkatan internasional Quacquarelli Symonds World University Rankings (QS WUR), sejumlah PTN Indonesia berhasil menjadi yang terbaik dan masuk dalam daftar pemeringkatan top dunia.

Pemeringkatan QS WUR diadakan setiap tahun untuk membantu masyarakat mengenali universitas terkemuka di berbagai negara sesuai dengan rumpun atau bidang ilmu tertentu, termasuk mencari tahu universitas terbaik di Indonesia.

Baca juga: Info Terbaru LTMPT: Ini Jadwal Terbaru UTBK dan SBMPTN 2020

Tujuh PTN Indonesia yang namanya masuk dalam pemeringkatan QS World University Rankings by Subject 2020 antara lain Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), Universitas Brawijaya (UB), serta Institut Pertanian Bogor (IPB).

Bila kamu berniat untuk memilih PTN tersebut, ketahui prodi dengan daya tampung paling besar di masing-masing PTN pada SBMPTN 2020, melansir data LTMPT.

Universitas Indonesia (UI)

1. Pendidikan Dokter

Daya tampung : 54
Peminat 2019 : 981

Baca juga: 5 Ciri Khas Calon Mahasiswa yang Tembus UTBK SBMPTN

2. Ilmu Keperawatan

Daya tampung : 45
Peminat 2019 : 487

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X