Jadwal Resmi Terbaru SBMPTN 2020 terkait Wabah Covid-19

Kompas.com - 07/04/2020, 08:09 WIB
Konferensi pers KIP Kuliah dihadiri Plt Kepala Biro Kerjasama dan Humas Ade Erlangga, Ketua LTMPT Prof. M. Nasih, Sesditjen Dikti Paristiyanti Nurwardani dan Ketua Pelaksana LTMPT Prof. Budi Prasetyo. DOK. KOMPAS.com/YOHANES ENGGARKonferensi pers KIP Kuliah dihadiri Plt Kepala Biro Kerjasama dan Humas Ade Erlangga, Ketua LTMPT Prof. M. Nasih, Sesditjen Dikti Paristiyanti Nurwardani dan Ketua Pelaksana LTMPT Prof. Budi Prasetyo.

KOMPAS.com - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) melalui surat edaran resmi menyampaikan jadwal terbaru UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) dan SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Negeri) tahun 2020.

Ketua LTMPT Prof. Mohammad Nasih melalu surat edaran tanggal 6 April 2020 menyampaikan setelah sebelumnya sempat mengalami penundaan, LTMPT memutuskan untuk tetap menyelenggarakan UTBK dan SBMPTN 2020.

"Memperhatikan situasi Nasional berkenaan dengan mewabahnya Covid-19 dan Surat Edaran Tim Pelaksana LTMPT Nomor 09/SE.LTMPT/2020 tentang Jadwal Pelaksanaan UTBK 2020 yang dilakukan penundaan, maka pendaftaran UTBK dan pelaksanaan UTBK akan tetap dilaksanakan," tulis Prof. Nasih dalam surat edaran, Senin (6/4/2020).

Baca juga: 7 Strategi Sukses SBMPTN 2020, Meski UTBK Ditunda

Jadwal baru UTBK dan SBMPTN 2020

1. Pendaftaran UTBK dan SBMPTN: 02 - 20 Juni 2020

2. Pelaksanaan UTBK: 05- 12 Juli 2020

3. Pengumuman SBMPTN: 25 Juli 2020

Dalam kesempatan sama, Prof. Nasih juga menyampaikan beberapa catatan penting seputar perubahan aturan main dalam SBMPTN dan UTBK 2020:

1. Materi tes yang diujikan adalah Tes Potensi Skolastik (TPS).

2. Setiap peserta hanya diizinkan maksimal mengambil 1 (satu) kali tes.

3. Pelaksanaan tes dilaksanakan dalam 4 (empat) sesi setiap hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X