Kompas.com - 19/03/2020, 13:11 WIB
Leson.id menawarkan paket gratis untuk para siswa tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK yang bisa diakses pada website Leson.ID dengan mudah kapanpun dan dimanapun, yang diharapkan dapat membantu kegiatan belajar para siswa dari rumah. Dok. Lesson.idLeson.id menawarkan paket gratis untuk para siswa tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK yang bisa diakses pada website Leson.ID dengan mudah kapanpun dan dimanapun, yang diharapkan dapat membantu kegiatan belajar para siswa dari rumah.

KOMPAS.com - Salah satu start up bidang edukasi, Leson.ID kembali membuat inovasi baru untuk mendukung kegiatan pembelajaran para siswa di tengah kebijakan beberapa pemerintah daerah untuk menutup sementara kegiatan belajar mengajar di sekolah sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Leson.id menawarkan paket gratis untuk para siswa tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK yang bisa diakses pada website Leson.ID dengan mudah kapanpun dan di manapun, yang diharapkan dapat membantu kegiatan belajar para siswa dari rumah.

"Upaya ini juga dilakukan sebagai bentuk dukungan untuk peningkatan keamanan dan kesehatan anak Indonesia pada situasi saat ini," dikutip dari siaran pers yang diterima Kompas.com.

Paket gratis yang ditawarkan pada masa belajar di rumah ini meliputi soal tematik, soal ulangan harian berbagai mata pelajaran, sampai soal tryout USBN & UNBK.

Terdapat juga pembahasan dari jawaban setiap soal agar memudahkan para siswa memahami soal yang telah dikerjakan.

Baca juga: Belajar dari Rumah, Ini Tips Membuat Suasana Rumah Nyaman untuk Membaca

Setelah mengerjakan soal, siswa dapat mengukur kemampuannya dengan melihat skor dan analisa grafik penilaian dari setiap tes yang diikuti, serta peringkat nilai secara nasional dari para pengguna Leson.ID di seluruh Indonesia.

Selain menyediakan paket soal pembelajaran gratis, Leson.ID juga baru saja merilis fitur baru hasil kerjasama dengan Snapask.

Fitur baru tersebut bernama Tanya Tutor yang dirilis pada 19 Maret 2020 dan dapat diakses oleh seluruh user dengan mudah.

Fitur ini berusaha menjawab permasalahan yang sering kali ditemukan para siswa dalam belajar mandiri di rumah, seperti kesulitan mengerjakan soal, PR, atau tidak memahami sebuah pembahasan soal.

Ketika mengalami kendala belajar, user dapat menggunakan fitur ini untuk bertanya pada tutor.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X