Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Mantan Suami Artis Lakukan Penembakan di Jatinegara

Kompas.com - 28/02/2024, 10:15 WIB
Aditya Priyatna Darmawan,
Inten Esti Pratiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Mantan suami artis DL dan CK yang berinisial GS melakukan aksi penembakan dengan senjata api terhadap Andika Mowardi (32) di salah satu perkantoran Jatinegara, Jakarta Timur pada Kamis (8/2/2024) pukul 02.00 WIB.

Korban aksi penembakan, Andika mengaku bahwa dirinya hampir terkena peluru yang ditembakkan oleh GS.

Ia juga mengaku bahwa tidak mengetahui apa alasan GS melakukan penembakan ke dirinya pada saat itu. Di lain sisi, Andika tak memungkiri bahwa ia saling kenal dengan GS.

Meski peristiwa itu bukan baru-baru ini terjadi, video rekaman CCTV-nya baru viral di media sosial belakangan ini.

Baca juga: Kepala Pria di Meksiko Ditembak Dua Kali tapi Peluru Terpantul, Apa yang Terjadi?

Kronologi kejadian

Dikutip dari Antara, Selasa (27/2/2024), kejadian berawal saat Andika tengah berjalan kaki seorang diri setelah membeli makan.

Saat itu, ia berpapasan dengan GS di area parkir perkantoran dan terjadi cekcok antara keduanya. GS pun langsung mengacungkan senjata api ke arah Andika.

"Enggak tahu ada masalah apa tiba-tiba dia (GS) datang naik mobil langsung nyamperin saya sambil kokang pistol," ujarnya.

Dalam keadaan panik dan ketakutan, Andika berupaya untuk segera menyelamatkan diri ke arah lantai dua gedung perkantoran melewati tangga lalu menutup pintu kantor.

Ketika itu, sempat terjadi aksi saling dorong antara Andika dengan GS yang berupaya mendobrak pintu besi kantor hingga rusak untuk mengejarnya ke lantai dua.

"Pintu ditendang sampai rusak, tapi berhasil saya gembok. Setelahnya saya langsung naik ke lantai dua. Saya keluar jendela, saya tanya ada masalah apa sampai begini," kata Andika.

Saat berhasil melarikan diri dengan keluar jendela, Andika bertanya kepada GS masalah apa yang membuatnya melakukan dugaan percobaan pembunuhan itu.

Namun bukannya GS menjelaskan alasan di balik aksinya itu, ia justru melepaskan dua kali tembakan ke arah Andika.

“Dari luar jendela itu saya tanya ada apa. Tapi dia malah menembak. Dia tiga kali menembak. Pertama ke bawah, ke arah kaki karena mungkin enggak sengaja. Dua tembakan ke arah saya," ucap Andika.

Beruntung kedua tembakan tersebut meleset karena mengenai kaca lantai dua kantor. Andika hanya mengalami luka ringan pada bagian tangan akibat terkena serpihan kaca yang pecah.

Saat kejadian sebetulnya terdapat dua teknisi yang sedang melakukan pengerjaan di sekitar lokasi.

Halaman:

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com