Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pujian Airlangga Hartarto untuk Gubernur Lampung soal Jalan Rusak

Kompas.com - 05/06/2023, 15:30 WIB
Ahmad Naufal Dzulfaroh,
Rizal Setyo Nugroho

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi kembali ramai diperbincangkan setelah mendapat pujian dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga Ketum Golkar.

Pujian ini disampaikan Airlangga ketika menyampaikan pidato saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2023 Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Minggu (4/6/2023).

Dalam pidatonya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut Arinal sebagai gubernur yang luar biasa dan lihai.

Sebab setelah viralnya jalanan Lampung yang rusak membuat daerahnya dapat suntikan dana perbaikan sebesar Rp 800 miliar.

"Pak Gubernur Lampung ini lihainya, luar biasanya dia viralkan yang viral itu (jalan rusak). Dan sekali kunjungan, dapat Rp 800 miliar, itu lah pemain Partai Golkar," kata Airlangga, dikutip dari pemberitaan Kompas.com (4/6/2023).

Baca juga: Airlangga: Gubernur Lampung Luar Biasa, Dia Viralkan Jalan Rusak, Dapat Rp 800 Miliar

Tanda perhatian

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan, pernyataan Airlangga terkait Arinal menunjukkan tanda perhatian.

"Itu kan namanya tanda perhatian Pak Airlangga terhadap Pak Arinal," kata Doli, dikutip dari pemberitaan Kompas.com (4/6/2023).

Menurutnya, banyak jalan di berbagai daerah rusak, tetapi tidak semuanya mendapat bantuan langsung dari pemerintah pusat.

"Pak Arinal itu sebagai gubernur, sebagai ketua Partai Golkar di sana, quick response, cepat, di-follow up, kemudian dikomunikasikan dengan pemerintah pusat. Dan akhirnya pemerintah pusat ikut membantu," ujarnya.

Sementara itu, Arinal tak mau banyak bicara terkait pernyataan Airlangga tentang dirinya. Sebab, ia khawatir akan terjadi salah tafsir sehingga kembali menimbulkan polemik.

Kendati demikian, Arinal bertekad untuk membuktikan viralnya Lampung menjadi positif.

"Karena perjuangan ini kan luar biasa. Lampung sampai terkenal. Dan kita harus buktikan supaya dia terkenalnya menjadi positif," kata Arinal.

Baca juga: Airlangga Sebut Gubernur Lampung Lihai Dapat Bantuan, Golkar: Itu Perhatian

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com