Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan AHY di Acara Halalbihalal: Kejar 104 Kota Lengkap di Indonesia

Kompas.com - 16/04/2024, 13:49 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menitipkan pesan kepada jajarannya agar semakin semangat bekerja setelah merayakan Idul Fitri I445 Hijriah.

"Karena kita tahu, waktu ke depan akan bergerak begitu cepat menuju ke Oktober 2024, banyak pekerjaan rumah yang harus kita tuntaskan," tegas AHY usai acara halalbihalal di Kantor Kementerian ATR/BPN, Jakarta, Selasa (16/4/2024).

Selain itu, dirinya ingin jajaran Kementerian ATR/BPN dapat melayani masyarakat dengan lebih baik, responsif, dan humanis.

Baca juga: Ketika AHY Disambut Meriah oleh Pegawai Ditjen Tata Ruang

Dirinya menginginkan agar masyarakat mendapatkan keadilan terkait masalah pertanahan dan menjadi bagian dari pertumbuhan dan pembangunan ekonomi yang menghadirkan iklim investasi dan kepastian hukum, terutama pertanahan dan tata ruang.

"Jadi, intinya dengan kepemimpinan, dengan manajemen, dengan kerja keras dan kerja ikhlas, seluruh jajaran termasuk pegawai kita di tingkat paling bawah di Kanwil, di Kantor Pertanahan tingkat kabupaten/kota, maka kami bisa menghadirkan yang terbaik bagi masyarakat kita," ungkap AHY.

Sebelumnya, AHY mengungkapkan akan mengejar 104 Kabupaten/Kota Lengkap di seluruh Indonesia.

Hal ini disampaikan AHY ketika melakukan pertemuan dengan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati beberapa waktu lalu.

Secara umum, pertemuan ini membahas perkembangan terkait jalannya program-program Kementerian ATR/BPN sepanjang tahun 2024.

"Kita mau mengejar 104 Kabupaten/Kota Lengkap seluruh Indonesia, saat ini telah tercapai 13 Kabupaten/Kota Lengkap," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com