Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astra Infra Tak Menghitung "Potential Lost" dari Diskon Tarif Tol

Kompas.com - 06/04/2024, 09:32 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Infra tak menghitung dan mempertimbangkan potensi kehilangan pendapatan atau potential lost dari pemberlakuan diskon tarif 20 persen di seluruh tol kelolaan yakni Tol Tangerang-Merak, Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), dan Tol Jombang-Mojokerto.

Pada arus mudik, Astra Infra memberikan potongan tarif mulai Rabu 3 April pukul 05.00 WIB hingga Jumat 5 April 2024 pukul 05.00 WIB.

Sedangkan pada arus balik diskon 20 persen diberikan pada Rabu, 17 April 2024 pukul 05.00 WIB hingga Jumat, 19 April 2024 pukul 05.00 WIB.

Group Chief Operating Officer (COO) Astra Infra Billy Perkasa Kadar memastikan hal itu kepada Kompas.com, Kamis (4/4/2024).

Billy juga menegaskan, fokus Astra Infra saat ini adalah mendukung upaya pemerintah untuk menyukseskan dan memperlancar arus mudik Lebaran 2024.

Baca juga: Astra Infra Terapkan Inovasi Digital Dukung Kelancaran Mudik 2024

"Hal ini sesuai dengan komitmen kami untuk mendukung terwujudnya infrastruktur berkelanjutan," ucap Billy.

Penerapan diskon tarif tol dilakukan untuk mengurai potensi kepadatan lalu lintas pada tanggal-tanggal tertentu mudik.

"Menyambut momen Lebaran tahun ini, Astra Infra berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang optimal bagi pelanggan. Harapannya, inisiatif yang kami lakukan dapat efektif memberikan dampak bagi kelancaran mudik Lebaran tahun ini," cetus Billy, dikutip dari keterangan resmi.

Sementara untuk mengantisipasi kepadatan menuju Pelabuhan Merak, telah disiapkan peningkatan layanan lalu lintas melalui manajemen trafik, penyiapan lajur-lajur utama arus ke Gerbang Tol Merak, Cilegon Timur, dan dukungan delaying system.

Baca juga: Ingat Pemudik, Ada Diskon Tarif Tol 10 Persen dari Astra Infra

Selain itu, dilakukan juga dukungan pembatasan angkutan barang serta peningkatan kapasitas parkir di rest area Km 43

Sedangkan untuk mengantisipasi kepadatan di Tol Cipali, telah disiapkan mekanisme rekayasa lalu lintas.

Kemudian untuk mengurai kepadatan di gerbang tol, Astra Infra juga telah menyiapkan mobile reader di Ruas Jombang-Mojokerto.

Astra Infra mengimbau pemudik untuk dapat merencanakan perjalanan mudik Lebaran dengan bijak dan menghindari periode yang diprediksi menjadi puncak arus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com