Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Harga Rumah di Bogor Masih Tertinggi se-Jabodetabek, Fly Over Tenjo Dibangun, dan Nama Stasiun LRT Jabodebek Dijual

Kompas.com - 31/03/2024, 09:42 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bogor masih menjadi kota terdepan di Jabodetabek dengan tingkat harga hunian tertinggi di atas laju inflasi tahunan yakni 6,4 persen.

Asal tahu saja, pertumbuhan inflasi tahunan rumah di Jabodetabek sebesar 3,4 persen.

Kemudian, disusul oleh Tangerang (2,6 persen), Bekasi (1,9 persen), serta Depok dan Jakarta (1,4 persen).

Hal ini terekam dalam Flash Report Rumah123 edisi Maret yang diterima Kompas.com, Jumat (29/3/2024).

Head of Research Rumah123 Marisa Jaya mengatakan, Bogor yang unggul di Jabodetabek, semakin menarik bagi para investor properti untuk meraih keuntungan jangka panjang.

Baca informasi lengkapnya di sini Harga Rumah di Bogor Masih Tertinggi se-Jabodetabek, Ini Alasannya

Pembangunan Fly Over Tenjo yang berlokasi tepat di kawasan Stasiun Tenjo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, resmi dimulai.

Groundbreaking proyek yang digadang mampu mengatasi masalah kemacetan di pelintasan sebidang Stasiun Tenjo tersebut dilakukan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada Sabtu (30/3/2024).

Pembangunan Fly Over Tenjo merupakan wujud kolaborasi antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor dan swasta yang dilakukan oleh PT Mitra Abadi Utama selaku anak usaha PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN).

"Ini tentu menjadi suatu inisiatif yang baik, aspek keselamatan masyarakat bisa dilayani dengan baik karena tidak ada pelintasan sebidang," ucap Budi dalam sambutannya.

Lantas, berapa anggaran yang dikucurkan APLN untuk proyek ini? Baca informasi lengkapnya di sini Pembangunan Fly Over Tenjo Dimulai, APLN Kucurkan Rp 50 Miliar

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI sebagai operator LRT Jabodebek memberikan kesempatan bagi perusahaan-perusahaan untuk memperoleh hak penamaan atau Naming Rights 18 stasiun LRT Jabodebek yang strategis di Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi.

Manager Public Relations Divisi LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono menegaskan, program ini menawarkan peluang kolaborasi substansial bagi perusahaan dalam meningkatkan brand awareness (kesadaran konsumen) mereka.

"Sebagai penyedia layanan transportasi massa, KAI memiliki jangkauan luas dengan memiliki 18 stasiun seperti Stasiun Dukuh Atas, Stasiun Jati Mulya dan Stasiun Harjamukti yang merupakan stasiun awal dan akhir," ucap dia dikutip dari laman KAI, Sabtu (30/3/2024).

Stasiun Halim dan Stasiun Cikoko sebagai Stasiun yang terintegrasi dengan Kereta Cepat Whoosh dan KAI Commuter.

Baca informasi lengkapnya di sini 18 Nama Stasiun LRT Jabodebek Mulai Dijual

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com