Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng JFG, Menara Utama Perkasa Siap Bangun Manasik Center

Kompas.com - 10/03/2024, 10:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasca Pemilu 2024 yang berlangsung aman dan damai, mendorong PT Menara Utama Perkasa membangun Manasik Center pertama di Indonesia.

Pengembang dan pengelola kawasan wisata terintegrasi Wahana Alam Parung ini menggandeng Jakarta Financial Group (JFG).

Untuk mendanai proyek wisata reliji ini, JFG akan menerbitkan surat utang atau obligasi beragunan.

Dan guna menjaga independensi, transparansi serta keamanan (good corporate governance) atas jaminan pengembalian dana, obligasi ini dilengkapi dengan agunan saham perseroan.

Baca juga: AEON Store di Mal Living World Cibubur Kota Wisata Dibuka 15 Maret

Sosialisasi telah dilakukan kepada beberapa kalangan investor secara terbatas pada tanggal 8 Maret 2024 di Jakarta, yang dihadiri oleh Dewan Direksi dan Manajemen kedua belah pihak.

Direktur Utama PT Menara Utama Perkasa (MUP) Hizkia Wehantouw mengatakan, kerjasama dengan JFG akan mempercepat rencana PT Menara Utama Perkasa mewujudkan pengembangan Manasik Center.

Kawasan wisata reliji ini berlokasi di dekat lingkungan Suryalaya, berdampingan dengan Wahana Alam Parung yang sudah berjalan sejak tahun 2009.

"Kebutuhan atas Manasik Center ini sudah tak bisa ditunda lagi mengingat terus bertambahnya calon jamaah haji yang akan diberangkatkan dari Indonesia," kata Hizkia dalam rilis pers, Sabtu (9/3/2024).

Untuk itu, perusahaan berkomitmen merealisasikan aspirasi masyarakat dalam mewujudkan Manasik center yang terintegrasi dengan klinik utama dan taman bermain (theme park) di atas lahan seluas 10 hektar.

Baca juga: Wamenparekraf: Karya Arsitektur Bisa Jadi Daya Tarik Wisata

"Kami juga telah memulai penambahan beberapa wahana bermain baru di dalam kawasan wisata untuk menarik banyak pengunjung dan anak usia sekolah guna melengkapi kegiatan ekstra kurikuler, terutama olahraga panahan dan berkuda yang sangat diminati oleh para siswa pesantren," tutur Hizkia.

Pada kesempatan yang sama, CEO JFG Trisnady Luhendo menyampaikan, agen pemasar JFG siap mendukung pembangunan Manasik Center pertama di Indonesia ini.

"Konsep yang diusung adalah kawasan wisata terintegrasi yang memungkinkan masyarakat dari berbagai lapisan untuk menikmati liburan sembari bersembah syukur kepada Penciptanya," cetus Trisnady.

PT Menara Utama Perkasa adalah perusahaan yang telah mengelola kawasan wisata terintegrasi Wahana Alam Parung, Pagarageung, Tasikmalaya, Jawa Barat, di atas lahan 7 hektar.

Saat ini, kawasan tersebut telah dilengkapi dengan berbagai wahana permainan anak dan dewasa serta enam kolam renang di area water theme park.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com