Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun 2025, BSD City Akan Punya Taman Wisata Seluas 34 Hektar

Kompas.com - 08/12/2023, 17:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sinarmas Land melalui BSD City terus berkomitmen untuk menghadirkan fasilitas terlengkap bagi warga dan masyarakat sekitar.

Salah satu bentuk komitmen tersebut adalah dengan menghadirkan taman wisata bernama BSD City Park.

Tak sendiri, BSD bekerja sama dengan para anchor tenant taman wisata terkenal, seperti Jatim Park Group, Cimory Group, dan HeHa Group.

Dengan adanya kolaborasi tersebut, perusahaan akan menambah keunggulan fasilitas yang ditawarkan, menghadirkan variasi, dan aktivitas rekreasi baru yang dapat memikat masyarakat.

Baca juga: Rogoh Rp 400 Miliar Per Tahun, Sinarmas Sulap BSD Jadi Integrated Smart City

BSD City Park mengusung konsep theme park pertama yang terintegrasi di BSD City, di mana nantinya para pengunjung dapat memilih tiga taman wisata sekaligus dalam satu kawasan.

Peletakan batu pertama dari proyek ini dilakukan pada Rabu, 6 Desember 2023, di BSD City, Tangerang.

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Group CEO Sinarmas Land Michael Widjaja,
Managing Director Business Initiatives Research & Development Sinarmas Land Perry Periatna Handjaya, Founder HeHa Group Handoyo Mawardi, Direktur Utama Cimory DairyLand Wenzel Sutantio, Direktur Jatim Park Group, Rio Imam Sendjojo, dan Direktur Utama BSD Zoo Erwin Hidayat.

 

BSD City Park akan menjadi pengembangan taman wisata terbesar di wilayah Tangerang dengan luas area mencapai 46 hektar, di mana pengembangannya terbagi menjadi dua tahap.

Untuk tahap pertama akan dikembangkan seluas 34 hektar dan ditargetkan akan beroperasi pada kuartal I tahun 2025.

Deputy Group CEO Strategic Development & Assets Sinar Mas Land Herry Hendarta mengatakan, kehadiran BSD City Park menandai terobosan besar Sinar Mas Land dalam menawarkan destinasi wisata baru yang menarik bagi masyarakat.

Baca juga: Ambisi Bikin BSD City Kota Pintar Terintegrasi, Sinarmas Gandeng Microsoft

“Dengan adanya kolaborasi antara tiga perusahaan terkemuka, fasilitas ini akan dapat menjadi pilihan baru bagi warga maupun masyarakat yang ingin mencari pengalaman wisata berkualitas,” ujar Herry.

Dikatakan, nantinya dalam kawasan BSD City Park akan ada beberapa pilihan destinasi wisata, seperti BSD Zoo, Cimory DairyLand, dan Taman Rekreasi HeHa.

Sementara itu, Direktur Utama BSD Zoo Erwin Hidayat menjelaskan, Jawa Timur Park Group akan menghadirkan Zoo terbaru di BSD City.

“Jawa Timur Park Group akan merancang  kebun binatang yang menjadi pusat pendidikan serta konservasi satwa yang dinamis dengan menawarkan pengalaman untuk dapat terhubung dan belajar langsung dengan hewan-hewan yang dihadirkan,” paparnya.

Direktur Utama Cimory Group Wenzel Sutantio mengungkapkan, DairyLand BSD tidak hanya sekadar destinasi wisata, tetapi juga tempat di mana pengunjung dapat merasakan beragam aktivitas menarik.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com