Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WSBP Suplai 4 Produk untuk Tol Bayung Lencir-Tempino, Ini Progresnya

Kompas.com - 23/02/2024, 10:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Beton Precast Tbk atau WSBP menyuplai empat produk unggulannya di Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino Seksi 1 dan Seksi 2 yang termasuk dalam proyek Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS).

Vice President of Corporate Secretary WSBP Fandy Dewanto membeberkan progres dari suplai produk perusahaan terhadap proyek tol tersebut.

"Pada proyek ini, kami telah mencapai progres total suplai produk girder sebanyak 76 persen dan readymix sebesar 40 persen," jelas Fandy dikutip dari rilisnya, Jumat (23/2/2024).

Jalan tol sepanjang kurang lebih 20 kilometer ini merupakan proyek milik PT Adhi Karya (Persero) Tbk-PT Waskita Karya (Persero) Tbk-dan PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk dengan skema kerja sama operasi (KSO) pada Seksi 1.

Sementara itu seksi II dikerjakan oleh PT PP (Persero) Tbk-PT Nindya Karya (Persero) dengan skema KSO yang disuplai oleh WSBP sejak tahun 2023.

Baca juga: Waskita Beton Dipercaya HK Suplai PC-I Girder PLTU Jawa 9 dan 10

Dengan total nilai kontrak sebesar Rp 225,5 miliar, WSBP menyuplai empat produk unggulannya yaitu readymix sebanyak 56.650 meter kubik dari Batching Plant Jambi.

“Produk readymix kami produksi di batching plant lalu langsung dikirimkan menggunakan truck mixer ke lokasi proyek,” ujarnya.

Sedangkan untuk produk Spun Pile sebanyak 13.003 batang, Square Pile sebanyak 1.558 batang, dan PC-I Girder sebanyak 66 batang, yang diproduksi dan dikirimkan langsung dari Plant Gasing di Sumatra Selatan.

Saat ini, total progres produksi keseluruhannya sudah mencapai 85 persen dan dikirimkan secara bertahap sejak Agustus 2023 hingga Februari 2024 melalui jalur darat.

“Hingga saat ini, progres pengiriman mencapai 75 persen dari produk yang sudah terproduksi,” terang Fandy.

Pemilihan empat produk precast (pracetak) ini dilatarbelakangi oleh hasil pembangunan yang kokoh dan memiliki daya tahan jangka panjang, serta mudah dalam proses pemasangan di proyek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com