Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CitraLand BSB City Rilis Rumah Dua Lantai Seharga Rp 2 Miliar

Kompas.com - 19/01/2024, 09:30 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

KOMPAS.com - Mengawali tahun 2024, CitraLand BSB City Semarang merilis tipe hunian modern terbaru berada di Cluster Serena Hill yang bertajuk Clavio.

Clavio merupakan rumah dua lantai berdimensi 9 x 22 meter dengan luas tanah 198 meter persegi dan luas bangunan 120 meter persegi.

Lantai 1 memiliki carport, ruang tamu, dapur, ruang makan, kamar tidur tamu, kamar mandi, area servis. Sedangkan Lantai 2 memiliki kamar tidur utama, kamar tidur anak, kamar mandi dan ruang keluarga.

Adapun hunian tipe Clavio ditawarkan dengan harga mulai Rp 2 miliar.

Deputy General Manager CitraLand BSB City Semarang, Dessaf Setia Permana, Cluster Serena Hill dikembangkan di atas lahan seluas 7 hektar dan akan dibangun sekitar 265 unit rumah.

Kawasan ini dibangun dengan desain unik yang festive dan dinamis sangat cocok bagi para milenial.

Keunggulan lain cluster ini ialah ke depan akan dihadirkan fasilitas Sport Club yang lokasinya berdampingan.

"Kami tawarkan varian baru Clavio rumah 2 lantai dengan konsep tropical modern architecture memadukan keindahan alam tropis dan fungsionalitas modern, konsep arsitektur rumah ini menciptakan ruang yang harmonis dan nyaman bagi penghuninya," ujar Dessaf dalam keterangan tertulis, Jumat (19/01/2024).

Baca juga: Kenapa Lokasi Rumah Subsidi Jauh dari Pusat Kota dan Tak Ada di Peta?

Linda Kusuma, praktisi Feng Shui memuji desain rumah tipe Clavio yang menekankan penggunaan material alami, pencahayaan alami yang maksimal, serta integrasi ruang terbuka untuk mengoptimalkan iklim tropis.

Menurutnya, material Alami yang digunakan antara lain kayu, batu dan taman, dalam desain eksterior yang memberikan sentuhan alami yang hangat akan memberikan keseimbangan dengan lingkungan sekitar.

"Saya sangat suka desain ventilasi mengoptimalkan pengaturan cakrawala terbuka, jendela kaca besar, dan ventilasi silang dirancang untuk memaksimalkan aliran udara alami, menciptakan lingkungan yang sejuk dan nyaman di dalam rumah," jelas dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Kristen Satya Wacana ini.

Sebagai informasi, CitraLand BSB City menjadi bagian dari masterplan 1.000 hektar kota satelit Bukit Semarang Baru yang mengintegrasikan area residential premium, pusat bisnis modern, mall, dan sekolah.

Marketing Manager CitraLand BSB City Semarang, Ronny Hermawan menambahkan, di kawasan tersebut telah dilaksanakan groundbreaking Ruko Victoria Square tahap pertama.

Pihaknya juga telah membuka penjualan tahap kedua Ruko Victoria Square, sehingga bagi investor maupun end-user yang belum kebagian untuk mendapatkan unit ruko tahap pertama bisa memiliki ruko di tahap kedua.

Unit Ruko Victoria Square sendiri memiliki luas tanah 75 meter persegi dan luas bangunan 85 meter persegi atau 96 meter persegi.

"Ruko Victoria Square tahap kedua kami tawarkan mulai harga Rp 2 miliar. Menyambut tahun 2024, konsumen akan diberikan promo berupa bonus 1 kali pengalihan nama, free sepasang jam tangan Garmin, DP yang bisa dicicil 12 kali," pungkas Ronny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com