Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duet Pengembang Indonesia-Jepang Tuntaskan Struktur The Veranda

Kompas.com - 15/12/2023, 06:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Duet pengembang Indonesia-Jepang yakni Pulauintan Development dan Nishitetsu Group menuntaskan konstruksi struktur tertinggi The Veranda Resort Residence, melalui seremoni tutup atap atau topping off, Rabu (13/12/2023).

Rencananya, hunian vertikal ini akan diserahkan kepada konsumen secara bertahap mulai Januari 2025.

Direktur The Veranda Resort Residence Takayuki Tanaka mengatakan, tutup atap ini menjadi lompatan penting dari sinergi pengembang Indonesia-Jepang.

Baca juga: Minat Memiliki Hunian di Kalangan Milenial dan Gen Z Meningkat, Pilih Rumah atau Apartemen?

“Prosesi ini merupakan wujud syukur dan terima kasih kami kepada seluruh mitra kerja The Veranda. Atas peran mereka, proses pembangunan berjalan lancar sesuai masterplan. Ini sekaligus menjawab pasar," ujar Tanaka.

Selanjutnya, The Veranda memasuki penyelesaian fasad bangunan, mekanikal dan elektrikal serta pekerjaan interior.

The Veranda Resort Residence cutup atap, Rabu (13/12/2023).Pulauintan The Veranda Resort Residence cutup atap, Rabu (13/12/2023).
The Veranda dirancang sebanyak empat menara yang mencakup Jimbaran, Ubud, Seminyak dan Serviced Residence yang dibangun sejak Januari 2022 di atas lahan seluas 2,3 hektar.

“Lanskap 70 persen ruang terbuka hijau yang disiapkan, selaras dengan kebutuhan umum penghuni untuk bersosialisasi dan bekerja bersama di tempat yang aman, santai dan sehat,” tambah Tanaka.

Konsep arsitektur bangunan hijau yang diimplementasikan berpadu dengan 47 fasilitas premium seperti kolam renang outdoor sepanjang 60 meter, private dining hall, gym, golf virtual, waterfall, jogging track, dan yoga terrace.

“Hidup di antara alam akan mendorong rasa tenang, relaksasi dan produktivitas para penghuninya sehingga dapat meningkatkan suasana hati bahkan kecerdasan kita,” tegas Tanaka.

Desain eksternalnya memiliki nuansa lingkungan asri dan balkon terbuka untuk memaksimalkan pencahayaan serta penghawaan alami yang disesuaikan dengan segmentasi pasar hunian kelas menengah atas.

Head of Marketing Pulauintan Development Bill Susanto menambahkan, menara pertama Jimbaran dibangun setinggi 26 lantai. Terdiri dari 178 unit dan sudah terjual sebesar 60 persen. Dari total unit yang terjual ini, lima persen di antaranya dimiliki ekspatriat.

Perusahaan memasarkan apartemen ini dengan harga mulai dari Rp 1,8 miliar untuk tipe 1BR dengan luas semi gross 57.57 meter persegi hingga Rp 4,9 miliar untuk luas 143,48 meter persegi.

“Selain tipe tersebut, kami juga menyediakan unit lebih luas dalam satu lantai yang dapat diutilisiasi baik untuk keluarga besar maupun ruang fungsional yang eksklusif,” ucap Bill.

The Veranda Resort residence bisa diakses melalui Tol TB Simatupang dan JORR, dan dekat Stasiun MRT Fatmawati/Lebakbulus.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com