Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bobobox Ganti Nama Hotel Kapsul Jadi Bobopod

Kompas.com - 03/12/2023, 11:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan gaya hidup berbasis teknologi Bobobox melakukan perubahan nama untuk produk hotel kapsul berkonsep pod modern, dari sebelumnya Bobobox Pods menjadi Bobopod.

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis dalam membangun identitas produk yang lebih kuat, sejalan dengan optimisme perusahaan untuk memfasilitasi kebutuhan pasar yang lebih luas di masa depan.

Chief Commercial Officer Bobobox Bayu Ramadhan mengatakan, seiring dengan pertumbuhan yang semakin positif, perusahaan menyadari adanya kebutuhan untuk membentuk identitas yang lebih konsisten.

Langkah ini sejalan dengan semangat dan komitmen untuk terus menghadirkan produk gaya hidup yang mampu menjawab beragam kebutuhan konsumen.

"Dengan diperkenalkannya kembali produk hotel kapsul kami sebagai Bobopod, kami berharap dapat semakin memperkuat relevansi serta keunggulan brand kami di mata konsumen,” kata Bayu dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Minggu (3/12/2023).

Baca juga: Baru Sebulan, Progres Hotel Nusantara di IKN Disebut Capai 35 Persen

Turut diperkenalkan juga dalam rebranding ini logo baru Bobopod yang lebih progresif dan dinamis. Bentuk logo yang semakin representatif diharapkan dapat membuka lebih banyak peluang bagi perusahaan.

Bobopod merupakan hotel kapsul berkonsep pod modern berbasis teknologi IoT yang menawarkan pengalaman istirahat unik, nyaman, dan terpersonalisasi.

Produk ini mengawali perjalanan perusahaan dalam menghadirkan akses tidur berkualitas di berbagai lokasi strategis di Indonesia sejak tahun 2018.

Dengan diperkenalkannya kembali produk Bobobox Pods sebagai Bobopod, perusahaan kini secara eksklusif menjadi nama entitas perusahaan utama sekaligus merupakan grup perhotelan yang memayungi tiga produk akomodasi: Bobopod, Bobocabin, dan Boboliving.

Co-Founder dan CEO Bobobox Indra Gunawan menambahkan, langkah ini merupakan proses transisi yang penting bagi perusahaan.

"Sebagai perusahaan yang mengutamakan kebutuhan konsumen, kami terus berinovasi mencari solusi yang mampu memberikan pengalaman dan solusi gaya hidup yang lebih baik bagi pelanggan kami," imbuhnya.

Memasuki tahun ke-6 beroperasi, perusahaan saat ini memiliki lebih dari 1.294 kamar tersebar di 31 lokasi di Indonesia mulai dari Sumatera, Pulau Jawa, Bali hingga Nusa Tenggara dengan rata-rata okupansi 80 persen.

Sebagai informasi, bersamaan dengan rebranding ini Bobobox juga menghadirkan satu lokasi Bobopod terbaru di kawasan Cengkareng Business City (CBC) dekat Bandara Internasional Soekarno Hatta.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com