Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] 5 Ruas JTTS Ini Bisa Dilintasi pada Libur Akhir Tahun

Kompas.com - 03/12/2023, 08:27 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Terdapat lima ruas Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) yang bisa dilintasi masyarakat tanpa harus membayar alias gratis saat libur Natal dan Tahun Baru 2023/2024.

Informasi itu sebagaimana disadur dari unggahan akun Instagram resmi Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) pada Jumat (01/12/2023).

"Yang mau liburan lewat Jalan Tol Trans-Sumatera akhir tahun nanti ada 5 ruas tol yang sudah beroperasi tapi masih belum bertarif alias gratis nih khususnya selama momentum mudik Natal 2023 dan Tahun Baru 2024," tulisnya.

Jika diakumulasi seluruhnya, kelima ruas jalan tol tersebut memiliki total panjang mencapai 126,43 kilometer, berikut daftarnya 126 Km Ruas JTTS Bisa Dilintasi Gratis saat Libur Natal dan Tahun Baru

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono telah memiliki beberapa strategi dalam rangka pengendalian banjir di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Dalam kunjungan kerjanya ke Kota Semarang pada Jumat (01/12/2023), dia menginstruksikan pengoperasian infrastruktur pengendali banjir di Kota Semarang dioptimalkan.

"Saat ini sedang kami lakukan perbaikan beberapa pompa di Rumah Pompa Kali Sringin dan Kali Tenggang. Ditargetkan selesai seluruhnya pada tanggal 5 Desember 2023," ujar Basuki dikutip dari laman Kementerian PUPR.

Menurutnya, perbaikan pompa di Kali Sringin dan Kali Tenggang merupakan bagian dari operasi dan pemeliharaan, karena pompa tersebut sudah beroperasi cukup lama sejak 2018.

Ada pun selama pekerjaan perbaikan pompa, Kementerian PUPR telah memfungsikan 11 unit pompa portable (mobile).

"Dari 11 pompa portable, sebanyak empat unit ditempatkan di Kali Tenggang, dua unit di Kali Sringin, tiga unit di Kali Terboyo dan sisanya tersebar di beberapa titik," imbuhnya.

Baca informasi lengkapnya di sini Strategi Basuki Kendalikan Banjir di Kota Semarang

Sinarmas Land melalui Digital Hub menghadirkan Biomedical Campus, sebuah fasilitas yang mendukung sekaligus meningkatkan kegiatan penelitian, serta menghadirkan ekosistem kesehatan.

Tak main-main, untuk membangun fasilitas ini, Sinarmas Land merogoh kocek sekitar Rp 2 triliun yang mencakup ongkos pembangunan gedung dan peralatan yang mendukung kegiatan penelitian dan pengembangan kesehatan.

Mafhum jika kemudian Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin melontarkan pujian kepada Group CEO Sinarmas Land Michael Widjaja. Bahwa apa yang dilakukan oleh generasi ketiga klan Widjaja ini merupakan keputusan bisnis yang tepat.

"You are picking the right sector. Bukan hanya membangun properti, tapi juga properti kesehatan. (Rumah Sakit) Eka Hospital udah paling bener. Selain besar opportunity-nya, this (healthcare) is the right priority. Sehat is the most and the best priority in every human being," tutur Budi, saat menghadiri peluncuran Biomedical Campus, di BSD City, Sabtu (2/12/2023).

Baca artikel lengkapnya di sini Michael Widjaja Bangun Biomedical Campus, Menkes: You Are Picking The Right Sector

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com