Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng BTN, Pesona Kahuripan Group Gelar Akad Kredit Hunian Komersial

Kompas.com - 29/11/2023, 10:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu pengembang bersubsidi terbesar di Indonesia, Pesona Kahuripan Group kembali menggelar akad kredit massal untuk konsumen perumahan Pesona Kahuripan 9.

Menggandeng Bank BTN, kali ini mereka menggelar akad kredit massal untuk KPR hunian komersial atau non subsidi bagi 100 konsumen bagi para pembeli.

Direktur Utama Pesona Kahuripan Group, Angga Budi Kusuma mengungkapkan penyelenggaraan akad kredit massal komersial tersebut dilakukan untuk menjaga komitmen manajemen terhadap konsumen yang membeli unit hunian komersial.

Dikatakan, pada awal rumah komersial di Pesona Kahuripan 9 ini dipasarkan, manajemen menjanjikan penawaran-penawaran menarik untuk konsumen hingga akhir November 2023.

Baca juga: BTN Sambut Positif Stimulus Pemerintah untuk Sektor Perumahan

“Karena itu, kami tidak ingin konsumen kecewa karena tidak mendapatkan unit dan fasilitas seperti yang kami promosikan,” ucap Angga di sela-sela acara Akad Kredit Massal Non Subsidi, di kawasan perumahan Pesona Kahuripan 9, Desa Jatisari, Cileungsi-Bogor, Selasa (18/11/2023).

Menurut Angga, ada beberapa promo menarik yang ditawarkan kepada pembeli unit rumah komersial, antara lain; suku bunga dari Bank BTN yang sangat rendah yakni hanya 1,75 persen

“Kami sebagai pengembang memberikan penawaran khusus kepada konsumen, dimana kami mensubsidi bunga KPR sebesar 2 persen, sehingga dari 3,75 persen bunga KPR BTN, tinggal menjadi 1,75 persen,” jelasnya.

Sementara itu, terkait progres pemasaran, Angga menjelaskan bahwa animo konsumen untuk membeli unit rumah di Pesona Kahuripan 9 cukup besar.

Ini terbukti dari 2.400 yang dikembangkan di Pesona Kahuripan 9, sekitar 80 persen diantaranya sudah sukses terjual.

Begitu juga permintaan rumah komersial yang kami pasarkan. Dari 400 unit rumah komersial yang kami bangun dengan harga mulai Rp 418 juta hingga Rp 670 juta, bisa dikatakan sudah terjual semua.

Baca juga: PPN DTP Bisa Dinikmati Pembeli Rumah Usai Tandatangani AJB

“Saya menargetkan akhir tahun 2023 ini penjualan seluruh unit rumah di Pesona Kahuripan 9 bisa 100 persen. Pasanya, memasuki 2024, kami akan fokus pada pengembangan Pesona Kahuripan 10, 11 dan 12,” imbuh Angga.

Sementara itu, Region Head 2 BTN Iriska Dewayani dalam sambutannya mengatakan, Bank BTN selalu komitmen untuk mensuport Pesona Kahuripan Group.

“Bank BTN sudah lama bekerjasama dengan Pesona Kahuripan Group. Jadi kami tahu bagaimana Pesona Kahuripan Group memenuhi janji-janji kepada konsumen, baik untuk membangun tepat waktu maupun menghadirkan hunian yang nyaman dan berkualitas,” tuturnya.

Perumahan Subsidi Terbaik

Ketua Umum Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi), Junaidi Abdillah yang hadir dalam acara Akad Kredit Massal tersebut, mengungkapkan rasa bangga atas pencapaian–pencapaian yang diraih Pesona Kahuripan Group.

“Kami bangga, Pesona Kahuripan Group kini menjelma menjadi salah satu pengembang rumah bersubsidi terbesar di Indonesia. Bayangkan saja, Pesona Kahuripan Group sukses meraih predikat pengembang rumah bersubsidi terbaik tingkat nasional 7 tahun berturut-turut, ” tegas Junaidi.

Sebagai informasi, Pesona Kahuripan Group sebelumnya telah sukses mengembang kawasan hunian yang tersebar di beberapa wilayah Bogor.

Mulai dari Pesona Kahuripan 1, Pesona Kahuripan 2, Pesona Kahuripan 3, Pesona Kahuripan 4, Pesona Kahuripan 5, Pesona Kahuripan 6, Pesona Kahuripan 7, dan Pesona Kahuripan 8, dengan total tidak kurang dari 10.000 unit rumah. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com