Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Rekomendasi Rumah Murah di Malang Rp 160 Jutaan

Kompas.com - 29/11/2023, 08:30 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Daerah Malang di Provinsi Jawa Timur terbagi menjadi kota dan kabupaten.

Sementara Kabupaten Malang menyediakan ribuan pilihan rumah subsidi yang terdaftar dalam Sistem Informasi Kumpulan Pengembang (Sikumbang) dengan harga masih di bawah Rp 200 juta.

Bagi Anda yang tengah mencari rumah murah di Malang, berikut sejumlah pilihannya:

Rumah Murah di Malang Cuma Rp 160 Jutaan, Ini Pilihannya (I)

Sampai pengujung tahun 2023, PT Jasa Marga (Persero) Tbk masih berada pada posisi teratas sebagai pemilik jalan tol terbanyak di Indonesia.

Investor Relations Department Head Jasa Marga Milka Theodora menjelaskan, Jasa Marga menguasai 48 persen dari total jalan tol yang sudah beroperasi.

“Perseroan masih memegang posisi market leader di industri jalan tol dengan total panjang jalan tol Jasa Marga Group yang beroperasi sepanjang 1.260 km.

Ini merepresentasikan 48 persen jalan tol beroperasi di seluruh Indonesia,” ungkap Milka dalam Public Expose LIVE 2023 yang diselenggarakan PT Bursa Efek Indonesia, Senin (27/11/2023).

Dikatakan, pada awal tahun 2023, Jasa Marga memperoleh konsesi jalan tol baru yakni ruas jalan tol Akses Patimban sepanjang 37,05 km yang dikelola oleh PT Jasamarga Akses Patimban (JAP).

Karena itu, sampai dengan saat ini, total panjang jalan tol konsesi Perseroan yakni sepanjang 1.736 km, dengan 1.260 km di antaranya telah beroperasi.

Milka menyebutkan, saat ini Jasa Marga sedang memfokuskan diri untuk penyelesain lima proyek jalan tol yang berada di berbagai lokasi.

Baca informasi lengkapnya di sini Tak Tergoyahkan, Jasa Marga Masih Jadi Penguasa Jalan Tol di Indonesia

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta partisipasi perusahaan Jepang dalam salah satu paket kontrak dari proyek MRT Fase 2A yaitu CP (Contract Package) 205.

Hal tersebut ia sampaikan saat bertemu dengan State Minister of Land, Infrastructure, Transport, and Tourism Japan, Kokuba Konosuke, dalam kunjungan kerjanya ke London, Inggris, Senin (27/11/2023).

“Kami berharap dukungan pemerintah Jepang untuk mendorong partisipasi perusahaan asal Jepang dalam mengikuti tender CP205. Kami menargetkan penandatanganan kontrak tersebut sudah selesai dilakukan pada Desember 2023,” ungkap Menhub seperti dikutip dari laman resmi Kementerian Perhubungan.

Dikatakan, pekerjaan yang akan dilakukan dalam CP 205 meliputi pembangunan sistem persinyalan, sistem telekomunikasi, sistem operasional, daya (power), hingga rel (track work).

Menurut Menhub pembangunan transportasi massal perkotaan di Jabodetabek menjadi suatu keharusan.

Menhub Minta Perusahaan Jepang Ikut Tender Proyek Pembangunan MRT Fase 2A

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com